Hasil Swab, 12 Warga Jasinga Negatif Corona

Jasinga, Barometer Bogor | Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang dilakukan oleh tim medis terhadap 12 orang warga Jasinga yang diduga terpapar virus corona, 8 orang dinyatakan negatif Covid 19, sementara 4 orang lainnya masih menunggu hasilnya dan tengah melakukan isolasi mandiri. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Jasinga, dr. Alya Noor, kepada BB News via telepon selularnya, Jumat (26/6/2020).

“Alhamdulillah berdasarkan hasil Swab, dar 8 orang dinyatakan negatif, dan 4 orang lagi masih menunggu hasil Swab. Masyarakat gak usah khawatir tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkap dr. Alya Noor via selurarnya.

Bunda Alya -begitu disapa- menuturkan, ke 12 warga Jasinga itu sebelumnya merupakan ODP, dikarenakan ada salah seorang warga setempat meninggal dan dinyatakan positif Covid 19.

Baca Juga Berita Lainnya  Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, LAKI P45, Karangtaruna dan DKM Al Barokah Gelar Pawai Akbar di Desa Cimanggu II

“Sebelumnya ada warga meninggal, dan setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya positif. Makanya kami lakukan Swab kepada 12 warga itu, dan hasilnya 8 orang negatif, sementar 4 orang lagi masih isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya,” ulasnya.

Kepala Puskesmas Jasinga itu menghimbau warga Jasinga agar terus menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid 18.

“Harapan saya masyarakat menjaga kesehatan, jaga jarak, pake masker dan cuci tangan. Terus waspada terutama terhadap orang yang terpapar virus tanpa gejala atau OTG,” imbuhnya.

Demikian halnya dengan Kades Jasinga, Badrudin Slamet saat dikonfirmasi terkait warganya yang diduga terpapar Covid 19 menerangkan bahwa 12 warga nya tersebut sudah dilakukan Swab oleh pihak medis, dan hasilnya negatif.

“Sudah dilakukan Swab kepada 12 orang tersebut. Saya belum mendapat info secara resmi dari pihak kesehatan, tapi menurut info yang beredar hasilnya negatif,” ujar Badru via telepon selularnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Upacara HUT RI Dilaksanakan Secara Sederhana, Danrem 172/PWY : "Tidak Mengurangi Semangat Kemerdekaan"

Kades Jasinga itu merasa lega, pasalnya hasil Swab 8 orang yang merupakan warga nya itu dinyatakan negatif Covid 19. Dia pun berharap warga lainnya juga negatif Corona.

“Alhamdulillah hasilnya negatif. Kami meminta warga untuk terus menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan Covid 19 agar kita terhindar dari virus tersebut,” tukasnya.

Info yang beredar di masyarakat terkait 12 orang warga Jasinga yang di periksa Swab tersebut, 8 orang telah dinyatakan negatif Covid 19 dan berharap ODP lainnya pun negatif, serta Pandemi Covid 19 segera hengkang dari bumi Pertiwi. (And/Ocr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.