Wakil Rakyat Geram, Belum Setahun Dibangun Jalan Curug Bitung – Nirmala Rusak Lagi.

Nanggung, Barometer Bogor | Jalan penghubung Desa Curugbitung, Desa Malasari dan Desa Kiarasari, kabupaten Bogor, berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, yang dikerjakan oleh PT. Galunggung Jaya Abadi belum setahun selesai dikerjakan, sudah rusak kembali.

Hal ini membuat geram anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin yang langsung mendatangi lokasi usai mendengar keluhan warga penerima manfaat dari pembangunan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jujur melihat kondisi seperti ini saya sangat geram. Sebagai wakil rakyat merasa kecewa, uang 2 milyard lebih yang diperuntukan membangun jalan hotmik sepanjang kurang lebih 2 Km, tanpa drainasen, hari ini saya lihat langsung sudah rusak kembali,” ungkap Nurodin kepada BB NEWS, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga Berita Lainnya  Kecelakaan Kembali Terjadi di Tanjakan Cipanganten, Ini Kata Wakil Rakyat

JP -begitu disapa- tak habis pikir, bisa-bisanya proyek pembangunan infrastruktur jalan amburadul seperti ini sampai tak terkontrol oleh pemerintah.

“Masyarakat yang sudah menunggu sejak lama adanya infrastruktur jalan kabupaten yang sesuai harapan ternyata hanya isapan jempol belaka, karema belum genap 1 tahun jalan sudah kembali rusak seperti sebelum dilakukan pembangunan,” imbuhnya.

Melihat kondisi jalan seperti itu, Politisi PKB ini sudah menegur pelaksana termasuk Dinas PUPR Kabupaten Bogor, dan menanyakan kegiatan pemeliharaan, namun tak pernah diindahkan.

“Tak hanya persoalan buruknya kualitas pembangunan, tapi meninggalkan kecewa yang mendalam untuk masyarakat sekitar, dimana upah kerja dan Bon ke warung pedagang kecil pun tidak diselesaikan atau dibayar,” beber JP.

Baca Juga Berita Lainnya  Anggota Polsek Cigudeg Temukan Binatang Satwa Langka

“Jika melihat kondisi seperti ini maka jangan-jangan ada indikasi kebocoran anggaran karena besaran anggaran tidak sesuai dengan hasil yang diharpakan, dalam arti kualitsnya sangat buruk,” sambungnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V itu mengaku, memiliki data akurat terkait pelaksana proyek pengerjaan jalan Curug Bitung – Nirmala yang telah merugikan warga.

“Saya punya data akurat, baik orang kerja maupun warung yang sampai saat ini tidak dibayar. Perbuatan ini sangat melukai warga termasuk saya sebagai wakil rakyat,” tandasnya. (And/Ocr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.