Katar Kecamatan Cigudeg Distribusikan 3.642 Paket Bansos Provinsi Jabar

Cigudeg, BB NEWS | Bantuan Sosial (Bansos) tahap 2 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang telah tiba di kantor kecamatan Cigudeg kabupaten Bogor, akan secepatnya disalurkan kepada penerima manfaat.

Hal itu disampaikan Camat Cigudeg, Acep Sajidin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Acep, bantuan sosial dari provinsi Jawa Barat akan didistribusikan ke setiap desa di wilayah kecamatan Cigudeg, dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Cigudeg, hanya 14 desa yang menerima Bansos sesuai ajuan.

“Bansos, bantuan provinsi Jawa Barat untuk Kecamatan Cigudeg pada hari baru sampai yaitu 2 mobil truck, yang berisi 1 mobil, 400 dus dengan total bantuan sejumlah 3,642 penerima bantuan,” ujarnya.

Dari 15 desa di kecamatan Cigudeg, kata Acep, ada pengurangan 1 desa karena yang mendaftarkan tersebut hanya 14 desa. “Kami sesuaikan dengan daftar yang di ajukan oleh karena itu di gelombang saat ini tidak dapat bantuan bansos dari provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Sebelum Berpamitan, Kadinsos Pimpin Rapat Evaluasi

Menurut Camat Cigudeg, mekanisme pendistribusian Bansos dilakukan oleh Karang Taruna, dan pihak karang taruna meminta pasilitasi ruangan penampungan sementara Bansos karena kuantitas paket bantuan yang banyak.

“Tempat penampungan Bansos tersebut di Pasilitasi di kantor kecamatan Cigudeg

“Karena kuantitinya cukup lumayan banyak, karang taruna meminta di pasilitasi tempat penampungan Bansos di kantor kecamatan, karena Karang Taruna tidak memiliki ruang pribadi,” terangnya.

Acep Sajidin juga menghimbau kepada Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, untuk bersinergi dalam mengawasi barang bantuan tersebut.

“Oleh karena itu di kantor kecamatan Cigudeg dalam 24 jam pasti ada orang piket agar selalu ter control barang bantuan provinsi yang akan di distribusikan ke setiap wilayah, yang lebih aman secara pengamanan nya dan kami dengan pihak aparatur serta organisasi karang taruna bersinergi,” imbuhnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Peringati Hari Keadilan Internasional, Katar Desa Sipak Gelar Acara Dialog Publik

Selain paket barang kebutuhan pokok, terdapat uang tunai senilai Rp150 Ribu dalam Bansos Provinsi Jabar tersebut.

Dijelaskan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigudeg, Madropik total uang bantuan tersebut berjumlah Rp. 546.300.000 yang diperuntukan bagi 3.642 Kepala Keluarga (KK) di kecamatan Cigudeg.

“Total jumlah uang keseluruhan Rp. 546.300.000 untuk setiap penerima Rp. 150.000 per KK (Kepala Keluarga) dan untuk keseluruhan kacamatan Cigudeg berjumlah 3,642 KK,” ungkapnya.

Madropik memastikan Bansos tersebut tersalurkan sesuai dengan aturan dan Juklakjuknis nya. Dia pun menghimbau kepada siapapun untuk bermain-main dengan Bansos tersebut.

“Jangan pernah beramain – main dengan Bansos dari Provinsi ini terutama si penerima hak tersebut, karena bantuan provinsi jawa barat yang sifatnya bisa sangat patal ketika ada pengurus karang taruna tingkat kecamatan maupun karang taruna tingkat desa yang bermain-main,” tandasnya. (Dede / Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.