Mts dan MA Yayasan Al Misbahul Ulum Gelar Sidang Kelulusan

Caringin, BB News | Mengakhiri Tahun Pelajaran 2019/2020, murid MTs Sirojul Wildan kelas IX & MA kelas XII Sirojul Athfal dibawah naungan Yayasan Al Misbahul Ulum Qur’an, menggelar acara sidang kelulusan di Aula Madratsah yang beralamat di Jl. Veteran 1 Cikereteg Kp. Ciletuh RT/RW 02/02 Ds. Ciderum Kec. Caringin Kab. Bogor, Minggu (12/7/2020).

Sidang kelulusan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan pegawai yayasan yang berjumlah 49 orang berlangsung lancar.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan sekaligus Kepala MA Sirojul Athfal, Halida Agustina, S.Pd, MM, berharap para alumni melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai Misi madratsah adalah membantu orang tua mewujudkan generasi yang beriman, berilmu, berprestasi dan berakhlak mulia.

Baca Juga Berita Lainnya  PEMUDA HARUS JADI PELOPOR KEMAJUAN DAERAH

“Dan kami beribu – ribu terima kasih, Alhamdulillah, berkat support pemerintah sudah memberikan bantuan berupa dana BOS pada MTs & MA. Harapan kami selanjutnya adalah pemerintah juga mau membantu MTs & MA dalam pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan laboratorium IPA. Sehingga peserta didik bisa belajar dengan lebih nyaman, bersemangat serta memiliki kualitas yang lebih baik.” ujar Halida.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina yayasan, Adang Sudrajat, S.Pd.I, menyampaikan kriteria sidang kelulusan merupakan akumulasi dari pencapaian KKM nilai akademik dan non akademik khususnya Tahfidz.

Berdasarkan hasil rapat sidang, lanjutnya, diputuskan bahwa seluruh siswa kelas 9 MTs Sirojul Wildan yang berjumlah 63 dan siswa kelas 12 MA Sirojul Athfal II yang berjumlah 15 murid dinyatakan lulus seluruhnya dengan total murid MTs Sirojul Wildan berjumlah 194 siswa/i & MA Sirojul Athfal II berjumlah 121 murid.

Baca Juga Berita Lainnya  Bersama Katar, Warga Kampung Lebak Desa Giat Goro Perbaiki Jalan Lingkungan

“Capaian kelulusan ini membuktikan Yayasan Al Misbahul Ulum Qur’an berhasil mempertahankan prestasi MTS & MA kelulusan 100% dalam kurun waktu 5 tahun ini,” ucap Adang.

“Sesuai dengan Visi Yayasan kami, berharap para alumni menjadi wujud peserta didik yang beriman, berilmu, berprestasi, dan berakhlak mulia. Dengan slogan BBM (Bersih, Baca, Mandiri), sehingga lulusan kami jadi anak – anak yang mandiri, punya pendirian yang teguh dan mereka bercita – cita tinggi dan bisa melanjutkan ke, perguruan tinggi,” pungkasnya. (Dede & Bagus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.