Bank Syariah Mandiri Cabang Sentul, Bantu Pendidikan MTs Sirojul Wildan Lewat CSR

  • Whatsapp

Caringin, BB News | Tak cuma fokus menjual produk, melebarkan jaringan, hingga mempersiapkan after sales, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Sentul juga aktif melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), Lewat “BSM Peduli, BSM Berbagi”. Lembaga keuangan syariah dari anak group PT. Mandiri Tbk. ini pun menyerahkan bantuan untuk pembangunan serta perbaikan sarana pendidikan kepada MTs Sirojul Wildan yang berlokasi di Jalan Veteran I Cikereteg Desa Ciderum, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Kepala Cabang BSM Cabang Sentul, Anas Nugraha, MM, menjelaskan bahwa Bantuan diberikan BSM secara langsung berbentuk uang tunai dan penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Cabang BSM Cabang Sentul kepada kepala sekolah MTs Sirojul Wildan.

“Melalui program ini, BSM berharap dapat terus memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas sarana pendidikan di berbagai wilayah Indonesia, BSM juga memahami bahwa pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan pembangunan bangsa,” kata Anas, Jum’at (28/08/2020)

Baca Juga  Pemdes Mekarjaya Salurkan BLT DD Sekaligus Vaksinasi Massal

Senada, Kepala Sekolah MTs Sirojul Wildan, Halida Agustina, S.Pd, MM, mengatakan, tak mudah menjalankan roda sekolah itu, apalagi sarana belajar seperti alat tulis, buku paket, harus disediakan secara swadaya, belum lagi, selama 10 tahun, sekolahnya menumpang di Madrasah Ibtidaiyah atau SD di lingkungan tersebut, dan juga persoalan lainnya,seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, terhambat di tengah jalan untuk sekolah swasta yang berada di Jl Veteran I Desa Ciderum, Bogor, Jawa Barat, itu menjadi tumpuan bagi anak-anak tak mampu untuk mengejar mimpi.

“Perhatian pemerintah pusat kurang, karena madrasah bukan otonomi daerah, dari pusat dananya kurang, seperti pembangunan gedung dari Diknas saja besar, padahal sekolah kami sudah berapa tahun enggak pernah dapat lagi, dapat dari Diknas aja sekali,” ungkapnya.

Baca Juga  Musibah, Tiga Desa Di Kecamatan Cigudeg Teprkena Banjir Bandang Dan Longsor

Namun Halida bersyukur dengan adanya bantuan dari Bank Syariah Mandiri cabang Sentul.

“Alhamdulillah, Bantuan dari Bank Syariah Mandiri Cabang Sentul ini sangat membantu kami, dan saya sangat berharap kegiatan sosial ini dapat dipandang tidak hanya sebagai pemberian bantuan semata, melainkan sebagai tonggak jalinan silaturahim dan sumbang asih dari perusahaan atau dermawan di Indonesia khususnya di Bogor dan Bank Syariah Mandiri menjadi pelopor yang mengawalinya, atas kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan Bank Syariah Mandiri di Indonesia,” pungkasnya. (Bagus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *