Bekerjasama Dengan Recon, Katar Batutulis Edukasi Masyarakat

Nanggung, BB News | Guna menghadapi Pandemi Covid 19, Relawan Covid-19 Nasional (Recon) dan Karangtaruna Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor edukasi masyarkat akan pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi bahaya virus corona, di Aula Kantor Desa, Sabtu (8/8/2020).

Menurut anggota Karangtaruna Batutulis, Misbahuddin yang juga anggota Relawan Covid -19 (Recon) mengatakan, untuk menumbuhkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat pihaknya memasang poster masa adaptasi kebiasaan baru, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjadikan desa Batutulis aman dari covid 19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga Berita Lainnya  Pemdes Sukamaju Bagikan BLT DD Tahap II Kepada 422 KPM

“Kita sama sama sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kita dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker jika berpergian, menjaga jarak , mencuci tangan dan berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” kata Misbahuddin.

Ditempat yang sama, Ketua Karangtaruna Desa Batutulis, Candra menambahkan, gerakan Recon dan Karangtaruna Desa Batutulis tersebut bentuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat sesuai dengan arahan dengan sasaran utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Batutulis akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Sebagai ketua Katar desa Batutulis, saya mendukung dengan adanya relawan covid nasional ini agar masyarakat khususnya pemuda di desa batu tulis ini mengetahui bahwa pentingnya mejaga kesehatan, insyaallah untuk kedepanya kami pengurus katar desa batu tulis akan berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga Berita Lainnya  MWKT Dorong Pembentukan Katar Jayaraharja

Salah satu warga Batutulis, Viki Suratman bersyukur kegiatan tersebut untuk mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dia pun mengapresiasi gerakan pemuda yang peduli terhadap masyarakat dalam memberikan edukasi protokol kesehatan.

“Saya mengajak, mari kita sama sama sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kita dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru dengan selalu memakai masker jika berpergian, menjaga jarak , mencuci tangan dan berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, ” Tutupnya. (Bagus & Dede).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.