Di Masa Pandemi Covid 19, Bisnis CV. Hanimo Mampu Bertahan

Depok, BB News | Dalam perjalanan kesuksesan bisnis di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, Cv. Hanimo sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan alat peraga pendidikan terbukti saat ini mereka tetap bisa eksis dan dapat merasakan manisnya laba dari penjualan alat peraga pendidikan untuk Taman Kanak-kanak meski sedang ditimpa wabah pandemi Covid – 19, padahal saat ini kondisinya tidak sedikit bisnis yang harus gulung tikar dan beralih ke usaha yang lain.

Perusahaan alat peraga pendidikan yang beralamat di Jalan Raya Muhtar RT 01 RW 07 Bedahan, Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, dikelola oleh Muhammad Yudha Rizki Hanadian, yang merupakan putra dari almarhum Siti Aisah Farida pendiri dari perusahaan tersebut.

Kepada BBNews, Kamis (27/08/2020), Yudha -begitu disapa- bercerita kegiatan usahanya di masa pandemi covid 19.

“Selalu ada risiko kerugian yang bisa terjadi kapan saja, namun yang perlu dilakukan adalah membuat inovasi baru,” ujarnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Pembagian Banprov Tahap IV di Desa Cigudeg

Dikatakan Yudha, kerugian kegiatan bisnis di masa pandemidan tak bisa dihindari, bisnis yang dibangun oleh almarhumah Ibu nya itu juga merasakan dampak dari pandemi Covid – 19 ini, menurunnya nilai daya beli masyarakat dan mahalnya harga bahan baku juga membuat Hanimo dirudung kekhawatiran.

“Bisnis yang memiliki permintaan yang tinggi akan mudah bertahan ketika situasi perekonomian tidak stabil, hal itulah yang membuat Hanimo terus berkembang. Setiap tahunnnya. Permintaan atas alat permainan selalu tinggi, ini berhubungan dengan proses belajar mengajar di sekolah yang terus berjalan,” terang Yudha.

“Perlu diketahui, pasar Hanimo tak hanya terbatas pada TK (Taman Kanak-kanak). Beberapa institusi pendidikan pra TK seperti PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) juga terus menggunakan produk-produk yang dihasilkan Hanimo, dan juga pasarnya terus terbuka karena permainan edukatif akan terus dibutuhkan,” sambungnya.

Terpisah, salah satu konsumen pengguna produk CV. Hanimo yakni TK Muslihat Sawangan sangat membutuhkan alat peraga sebagai media pembelajar yang dibuat dan dirancang oleh CV. Hanimo.

Baca Juga Berita Lainnya  Hari Nasional UMKM, Baturaja dan Karangtaruna Sukamaju Dorong UMKM Batu Asahan Hadapi Industri 4.0

Kepala TK Muslimat Sawangan, Siti Khodijah, menjelaskan bahwa media pembelajaran anak-anak jadi lebih paham, belajar juga membuat suasana menjadi menyenangkan dan inovatif.

“Media yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar TK Muslimat NU Sawangan diantaranya ialah boneka jari, batu-batu berwarna, kartu angka, dan lain sebagainya. Media-media tersebut digunakan untuk mengajak siswa belajar sekaligus bermain, misalnya dengan batu-batu berwarna, batunya kami warnai dengan warna macam-macam, dari situ anak-anak dikenalkan dengan macam warna,” ujar Kepala TK Muslimat Sawangan, Siti Khodijah, menuturkan.

Kepala Sekolah TK yang telah menjabat sejak tahun 2012 ini menambahkan, alat peraga dapat memudahkan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Melalui berbagai media, para siswa diajarkan untuk mengenal bentu-bentuk geometri, mengenal angka, huruf, maupun warna dan Alhamdulillah kami (para guru) selalu berusaha sekreatif mungkin untuk membuat alat-alat peraga,” pungkasnya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.