Peduli Dengan Lingkungan Yang Bersih, Karang Taruna Pasarean Giat Gotong Royong

Pamijahan, BB News | Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, pemuda pemudi Desa Pasarean, kecamatan pamijahan, kabupaten Bogor yang tergabung dalam program Karangtaruna melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan rumput wilayah Desa, Sabtu, (8/8/ 2020).

Kepada BB News, Ketua Karang Taruna Pasarean, Fernando Abdillah mengatakan kegiatan itu memang menjadi program kerja di Karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga Berita Lainnya  Camat Acep Pimpin Monev di Desa Sukaraksa

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Desa Pasarean dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Fernando.

Ketua Katar Desa Paarean itu menambahkan, kader Karangtaruna berharap adanya mobil bak sampah, karena selama ini sampah tersebut di buang langsung ke TPS Galuga menggunakan dengan sepeda motor, padahal, kata dia, jarak tempuh dari desa Pasarean lumayan jauh yang mengakibatkan kurang maksimal dalam menunjang kinerja kebersihan sampah.

“Kepada kader karangtaruna tetap semangat dalam berjuang demi menciptakan Desa Pasarean bebas dari sampah walaupun yang dihadapi adalah pekerjaan berat, mungkin akan terasa lebih ringan dan cepat seandainya ditunjang perangkat alat yang memadai, maka dari itu kami berharap dukungan dari Pemdes maupun Pemkab dalam mensupport berjalannya program kami agar berjalan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Bank Sampah Di Desa Kiarasari Diresmikan Kadis DLH Kabupaten Bogor

Terpisah, Ketua Kebersihan Lingkungan Desa Pasarean, Syamsudin mengatakan program ini sudah berjalan 1 tahun lamanya dan dilaksanakan tiap hari Jum’at dan Sabtu.

“Walupun dengan keterbatasan yang ada tetapi tidak menurunkan motivasi kami para kader Karangtaruna tetap berjuang dalam menciptakan lingkungan yang bersih di Desa Pasarean, ” pungkasnya. (Bagus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.