Peduli Penderita Bladder Calculi, Karangtaruna Wargajaya Galang Donasi

Cigudeg, BB News | Kader Karang Taruna Dusun Ciangger Desa Wargajaya , Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Karangtaruna Desa wargajaya menggalang dana untuk di sumbangkan kepada Mulyadi, salah seorang penderita penyakit Bladder Calculi, Sabtu (8/8/2020).

Mulyadi yang merupakan Warga asli Kp. Ciangger Kaum Desa Wargajaya itu menderita Kencing Batu Benjana atau bahasa medis disebut Bladder Calculi dan harus menjalani perawatan medis di Rumah sakit, dan sampai sekarang belum di berangkatkan karena belum terkumpul biaya.

Melihat kondisi Mulyadi seperti itu, Ketua Karangtaruna Wargajaya, Ucok Solahuddin mengaku terpanggil dan langsung melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke tengah masyarakat, dan tidak di sangka gerak responsif serta kerja kerasnya bersama rekan – rekan pemuda desa itu dapat mengumpulkan dana sebesar Rp. 550ribu dalam 1 hari dengan berkeliling kampung di dusun II atau Kp. Ciangger Kaum.

Baca Juga Berita Lainnya  Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Bunar Gelar Tabligh Akbar

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban yang selama ini di alami Mulyadi. Untuk itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat yang memiliki rezeki lebih dapat menyisihkannya untuk meringankan beban mulyadi,” ungkapnya.

Ucok juga berharap keberadaan Karangtaruna Wargajaya yang merupakan organisasi sosial dapat benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Kami harapkan, Karang Taruna bisa menjadi pelopor pembangunan yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan sosial,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Kp. Ciangger Kaum, Mukhlis mengaku bangga dan mengapresiasi kepedulian para pemuda yang tergabung dalam organisasi sosial Karangtaruna itu.

Baca Juga Berita Lainnya  Beda, Seren Taun di Desa Malasari Berlangsung Sederhana

“Saya turut bangga dengan kader Karangtaruna Wargajaya, semoga dengan pergerakan mereka menjadi contoh untuk lainya dalam mendorong kegiatan sosial dan, peduli sesama,” ucapnya.

Sambil terharu, Mulyadi mengucap terimakasih atas perhatian para pemuda yang begitu peduli akan nasib dan penderitaannya.

“Terima kasih kepada semua Pihak pemuda pemudi warga Wargajaya, Khususnya para pengurus karang taruna yang mau, bergerak untuk keliling galang donasi, donatur yang telah sudi ikut donasi untuk saya, semoga Alloh SWT mencatat Donasi ini sebagai Amal yang baik,” pungkasnya. (Bagus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.