Peringati 10 Muharram, Katar Bojongkoneng Santuni Anak Yatim

Babakan Madang, BB News | Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442, Karang Taruna Cemerlang Desa Bojongkoneng, kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor, menggelar santunan kepada 25 anak yatim piatu, di Kampung Babakan RT 03 RW 07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sabtu (29/08/2020).

Rangkaian acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran, sambutan-sambutan, serta aksi dai cilik, dan aksi dongeng kisah 10 Muharram dilanjutkan dengan santunan yang ditutup dengan doa bersama.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Acara, Dita Andriani menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim piatu ini kerjasama antara organisasi kepemudaan dan berbagai komunitas lainnya dengan menggalang dana dalam bentuk proposal guna mensuport suksesnya kegiatan. Dengan jumlah keseluruhan 25 anak yatim piatu, mereka tebarkan semangat berbagi dan indahnya kebersamaan lewat acara peringatan 10 Muharram yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 itu.

Baca Juga Berita Lainnya  Jadwal pertandingan Sepak Bola Terpaksa Dihentikan Karena Pandemi Aktivitas dengan persepak bolaan

“Kali ini kami Karangtaruna Cemerlang berkesempatan mengadakan acara untuk memperingati 10 Muharam dengan menyantuni anak yatim dan piatu bekerjasama dengan Karang Taruna, PIK-R dan komunitas lainnya di RW 07 yang terdiri 3 RT dengan jumlah anak yatim 25 orang,” ungkap Dita.

“Alhamdulillah, kita banyak berkolaborasi dengan komunitas-komunitas dari luar, ada Gerakan Muda Literasi Islam (GEMALI), Rumah Kajian , Syarikat Dagang Muslim (SDM), Pemuda Inspiratif dan tentu kita bekerja sama dengan Karang Taruna dan PIK-R Bojong Koneng, ” Sambungnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Polsek Cigudeg Lakukan Giat Himbauan dan Monitoring Bansos

Sementara itu, Anggota Karangtaruna desa Bojongkoneng, Yopi Irawan mengapresiasi penuh dan berterima kasih kepada komunitas lain yang turut andil membantu, dalam mewujudkan program Karangtaruna Desa Bojongkoneng untuk membina dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Bojong Koneng.

“Alhamdulillah dengan adanya peringatan 10 Muharam ini, dari Karangtaruna Cemerlang dan terkhusus dari Karang Taruna sedikit bisa membantu anak yatim ini. Dan turut terimakasih kepada komunitas lainnya yang turut membantu,” pungkasnya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.