Peringati Tahun Baru Islam, Katar Rancabungur Santuni 780 Anak Yatim

Rancabungur, BB News | Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1442 Hijriah, Karang Taruna Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, santuni 780 anak Yatim Piatu sebagai wujud konkrit membantu sesama yang membutuhkan, di Golden Futsal Rancabungur, Kamis (20/8/2020).

Dengan di hadiri Camat, Kepala Desa , organisasi masyarakat, kader Karang Taruna Kecamatan Ranca Bungur dan pengurus tingkat Kabupaten Bogor serta tokoh masyarakat setempat, penyerahan santunan berlangsung lancar dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Bacaan Lainnya

Ditemui di lokasi acara, Ketua Karangtaruna Kecamatan Rancabungur, RA. Mubarok mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda yang tujuan berbagi dengan para anak yatim.

“Jadi kami berikan bantuan kepada anak yatim se desa, untuk tadi pagi sekitar 735, dan sampe waktu sekarang sekitar 780 anak yatim yang dapat santunan. Bisa di cek sama – sama, bagaimana proses penyalurannya di lapangan dan kenapa ini dilakukan secara virtual, karena kita sedang mengalami masa pandemi Covid-19 serta mengacu pada aturan dari Bupati yang telah diterapkan,” katanya.

Baca Juga Berita Lainnya  MUSRENBANG DESA BATU TULIS KECAMATAN NANGUNG KABUPATEN BOGOR

Menurut Mubarok, santunan tersebut merupakan agenda kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh pengurus Katar Kecamatan Rancabungur.

“Untuk pertama kalinya tahun lalu dilaksanakan, dan berjalan lancar serta supportnya bagus dari semua pihak kecamatan. Harapan dari hasil acara ini, kedepannya Semoga kepedulian pemuda terhadap sosial lebih ditingkatkan lagi,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Staf Ekbang Kecamatan Rancabungur, Mashudi, S. Sos. yang juga pembina kegiatan acara mengetuk pintu langit Jilid II menjelaskan, bahwa upaya bersama yang dilakukan masyarakat Rancabungur terstruktur dan massive dengan melakukan penggalangan donasi secara massal yang melibatkan semua elemen masyarakat termasuk lembaga masyarakat Desa.

“Tujuan Kegiatan ini adalah menanamkan nilai – nilai sosial kepada organisasi kepemudaan di masyarakat serta instansi pemerintahan wilayah,” ungkapnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Mashudi juga berharap Pemuda semakin solid.

“Kedepannya, kita tetap makin solid dan kegiatan ini bermasyarakat sehingga kegiatan ini terus berkembang maju,” harapnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna kabupaten Bogor, Irfan Darajat, S.E., sangat mengapresiasi kader Karangtaruna Kecamatan Rancabungur, dimana pada kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam, 1 muharram 1442 dengan menyantuni 780 yatim.

Baca Juga Berita Lainnya  Ditangan Abah Rudi, Limbah Bambu Bitung Hasilkan Karya Seni

Kang Irfan -begitu disapa- merasa takjub serta kagum dengan suksesnya acara santunan tersebut. Menurutnya, capaian ini karena adanya sinergitas antar kader Karang Taruna dengan stake holder setempat.

“Melihat bagaimana prosesnya dalam mengajak seluruh kepala Desa, RW, dan RT bersama – sama melaksanakan kegiatan dengan tujuan yang baik, itu bukan hal mudah,” ucap Ketua Katar Kabupaten Bogor, kagum.

“Acara yang di selenggarakan berjalan dengan sukses oleh kawan – kawan Karang Taruna kecamatan Rancabungur, sehingga saya melihat kesitu, ada arah mewujudkan gerakan kesalehan sosial di kecamatan Rancabungur,” ulas Irfan Darajat.

Kang Irfan juga berharap kegiatan – kegiatan seperti itu bukan hanya di laksanakan daerah Rancabungur, tapi di seluruh Kabupaten Bogor.

“Artinya semua kader Karang Taruna di Kabupaten Bogor mengajak seluruh stake holder masyarakat di wilayahnya untuk berpihak kepada yatim piatu, jompo dan fakir miskin, minimal setiap tahunnya,” tungkasnya. (Bagus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.