Cegah Penyebaran Covid 19, Aparat Gabungan Giat Razia

Cigudeg, BB News | Guna memutus penyebaran virus Corona, aparat gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Cigudeg, Satpol PP dan Koramil Cigudeg gelar razia yustisi, di wilayah hukum Polsek Cigudeg, Sabtu (19/9/2020).

Kepada awak media, Kapolsek Cigudeg Kompol, Yudi Kusyadi, SH, mengatakan, giat Operasi Yustisi 2020, terkait penertiban peraturan Bupati tentang Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Cigudeg, yang dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Bacaan Lainnya

“Telah dilakulan giat Operasi Yustisi penertiban terhadap masyarakat sesuai dengan INPRES No. 6 Tahun 2020 dan PerBup No. 60 Tahun 2020tentang Covid-19 perpanjangan yang ke III PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Pra-adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat, aman,” kata Kapolsek Cigudeg.

Baca Juga Berita Lainnya  BPNT Berubah Menjadi Program Sembako, Ini Kata Kabid Perlindungan & Jaminan Kesehat Dinsos Kab.Bogor

Produktif Giat Oprasi tersebut, kata Kompol Yudi, dilakukan secara gabungan, unsur Muspika kecamatan Cigudeg dengan dipimpin oleh Ipda. Ade Waryat serta anggota berjumlah yang berjumlah 6 personil,” sambungnya.

“Kuat personil Polri 6 orang, TNI 2 Kecamatan Pol PP 6, Dishub, Dinkes instansi lain sejumlah personil 14 orang. Selama giat berlangsung situasi terpantau berjalan aman lancar dan kondusif perkembangan lanjut akan dilaporkan,” tutupnya.

Tak hanya di wilayah hukum Polsek Cigudeg, Giat Operasi yustusi juga dilakukan Polsek Parungpanjang, dengan menurunkan Petugas pelaksana sebanyak 10 Personil dari Polsek, 3 Personil anggota TNI dari Koramil, 10 Personil Pol PP kecamatan Parungpanjang, 6 Personil Dishub, 2 Personil Dinkes dengan total jumlah 31 Personil dipimpin oleh Forkopincam Kecamatan Parungpanjang.

Kapolsek Parungpanjang, Kompol Suharto, SE, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut disosialisasikan unsur Muspika di desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor. Dan giat Operasi Yustisi itu dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 di Kecamatan Parungpanjang.

Baca Juga Berita Lainnya  Monitoring Serta Pembinaan Penyelenggara Pemerintahan, Kasie Datun Ingatkan Kades

“Giat Operasi Yustisi ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Parungpanjang,” kata Kompol Suharto.

Bentuk Kegiatan Stationer, kata Kapolsek, lokasinya di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang dengan sasaran Penertiban pemakaian masker terhadap pengguna jalan R2 & R4 maupun pejalan kaki.

“Sanksi – sanksi teguran sosial fisik, pembagian masker di Lokasi Pasar Tohaga dan Terminal Parungpanjang Sasaran Penertiban pemakai Masker kepada Para Pengunjung pasar dan para pedagang. Sanksi – sanksi Teguran : 93, Sosial : 24, Fisik 14, Pembagian masker : 50. Pada kegiatan ini juga berupa himbauan (3M) Memakai masker, Mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir serta sabun, Menjaga jarak atau membubarkan kerumunan komunitas yang disentuh tiga Komunitas,” jelasnya. (Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.