Pasca Diterjang Banjir Bandang, Relawan dan TNI Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

Pamijahan, BB News | Pasca Bajir Bandang yang menerjang pemukiman warga dan lahan pertanian di Kampung Muara, Desa Cibunian Pamijahan Kabupaten Bogor Senin sore (21/9/2020), tim relawan dan TNI Polri mulai membersihkan sisa -sisa lumpur.

Pantauan dilokasi relawan dibantu Anggota Koramil Cibungbulang terlihat membersihkan sisa-sisa lumpur dan genangan air luapan dari aliran sungai Cianten dan Sungai Cisaketi. Di lokasi juga barang-barang berharga milik warga korban bajir tampak berserakan akibat disapu saat banjir bandang yang datang secara tiba-tiba.

Bacaan Lainnya

“Kami dari anggota Koramil dan para Relawan mulai membantu warga yang terdampak bajir bandang yang terjadi Senin sore kemarin, ada sembilan rumah yang terdampak dan satu pondok pesantren serta satu musolah,” kata Anggota Koramil Cibungbulang, Serka David Harin Karismawan saat di wawancarai di lokasi kejadian Selasa (22/9/2020).

Baca Juga Berita Lainnya  Ketua Katar Kab.Bogor Apresiasi Kegiatan Open Ceremonial Pembangunan Sirkuit Bima Sakti Rengasjajar

David yang juga Babinsa Desa Cibunian itu menjelaskan, untuk warga yang rumahnya terdampak bajir kini mengungsi ke rumah saudara dan tentangganya yang lebih aman.

“Sementara mereka mengungsi ke tempat yang lebih aman di rumah saudara dan tetangganya, korban terdampak ada 17 KK total jiwa 123 Jiwa ,” kata David.

Salah satu korban Banjir Asih (39) menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah bersama anak-anak. Saat itu air langsung naik ke pemukiman ia pun tak berpikir panjang langsung membawa anaknya yang tertidur di kamar.

Baca Juga Berita Lainnya  Satuan Tugas Penanganan dan Pemulihan Covid 19 Karang Taruna Terima BOP

“Saya bawa 3 anak saya untuk menyelamatkan diri karena banjir mendadak,” kata Asih.

“Untuk harta tidak terselamatkan gak kepikiran yang kepikiran gimana caranya bisa menyelamatkan diri,” imbuhnya.

Senada diungkapkan warga lainnya, Emar mengatakan, lahan pertaniannya seluas 4000 meter ikut terendam air.

“Lahan warga lain juga lahan pertanian nya terendam, dan kolam ikan Padahal sudah mau panen tapi dengan kondisi gini jadi gagal panen,” ucapnya. (DedeSurya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.