Muspika Cigudeg Gelar Operasi Yustisi di Pelosok Desa

CIGUDEG, BB-NEWS | Selama pandemi dan pembatasan sosial bersekala beras (PSBB) musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Cigudeg, kerap melakukan Operasi Yustisi di beberapa ruas jalan salah satunya di Jalan Kampung Pasirmadang Pertigaan Kebun Kelapa.

“Operasi masker ini terus kami lakukan agar masyarakat khusunya warga Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg patuh peraturan pemerintah dan selalu melakukan protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19 ini masih berlangsung,” tutur Kepala Desa Sukaraksa, Dedi Bahtiyar, Kamis (22/10/2020).

Saat rajia masker, Ipunk – sapaan akrabnya – tak bosan-bisan memberikan himbauan kepada warganya agar selalu menjalankan 3M yakni, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Selain himbauan pihak desa pun membagikan 1000 masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga Berita Lainnya  Rumah Tamin Didata, Janji Diberi Bantuan

“Pembagian masker ini sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu program setengah miliar masker. Dan tidak lupa saya juga meminta warga agar tak henti-hentinya berdoa, agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar aktifitas masyarakat kembali normal, aman serta sejahtera,” kata Ipunk.

Sementara itu, salah seorang anggota Polsek Cigudeg, Iptu Teteng Wijaya yang hadir dalam operasi Yustisi mengatakan, bilamana ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker pihaknya akan memberikan sanksi.

“Kalau ada warga yang tidak memakai masker akan kami berikan masker secara cuma-cuma, namun sebelum diberi masker terlebih dahulu kami berikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker berupa puts-up atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,” kata Teteng.

Baca Juga Berita Lainnya  Ini Loh Pupuk Alami Dari Ampas Kelapa Sawit

Ahmad fauzi, salah seorang pelanggar terpaksa harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, karena kedapatan tidak memakai masker. Dia berdalih tidak mengetahui jika muspika Kecamatan Cigudeg sedang menggelar rajia masker.

“Saya diminta aparat menyanyikan lagu Indonesia raya, karena saya melanggar (tidak memakai masker, red). Tapi, setelah selesai menyanyi saya diberikan masker dan disuruh melanjutkan kembali perjalanan saya,” pungkasnya.

(Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.