Wow, Desa Bunar Diguyur 60000 Bibit Pohon

CIGUDEG, BB-NEWS | Senin 19 Oktober 2020, merupakan hari paling bahagia bagi warga Desa Bunar, Cigudeg dan Desa Sukamaju, khusunya para petani karena di hari itu tiga desa yang berada di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mendapatan bantuan bibit pohon dari Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kabupaten Bogor

“Program tersebut hanya untuk warga masyarakat yang bertani saja. Satu orang di berikan 100 pohon, dan setiap desa mendapatkan program bantuan dari BPDASHL sebanyak 60000 bibit pohon,” ujar Kepala Desa Bunar, Jajat Sudarjat saat ditemui dilokasi pembagian bibit pohon.
Jaro Jajat – begitu disapa – menuturkan, sebelum bibit tersebut di berikan ke petani untuk di tanam di masih – masing kebun atau lahan milik mereka (petani, red) terlebih dahulu pihak desa merawat bibit pohon bantuan tersebut selama tiga bulan.
“Untuk merawat bibit tersebut BPDASHL juga memberikan anggaran kepada desa yang menerima bibit itu masing- msaing sebesar Rp Rp 1.200.000. nah unag tersebut kami gunakan untuk member upah kepada yang merawat bibit sekaligus digunakan juga untuk membeli alat penyiram dan pupuknya juga,” tutur Jaro Jajat.

Baca Juga Berita Lainnya  Jelang HUT Kemerdekaan RI, Koramil 2118 Gelar Karya Bhakti TNI


Dia meminta kepada masyarakat atau petani yang menerima program bibit pohon agar merawat pohon tersebut dengan maksimal, sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh warga dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Saya hanya menyampaikan pesan dari pihak BPDASHL, bagi warga yang menerima bantuan bibit pohon agar diurus dengan baik. Jangan hanya minta-minta bibitnya saja, setelah diberikan bibit pohon tidak dirawat. Karena tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan bibit pohon ini,” tegasnya. (Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.