Ngobrol Santai Gali Potensi E-sport Jasinga

JASINGA, BB-NEWS | Lembab nan dinginnya cuaca tak jadi kendala hingga acara berjalan sepertimana mestinya. Ngopi bareng (NGOBAR) adalah tajuk yang digagas dalam acara sosialisasi E-sport di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Hasil dari pertemuan ini sangat luar biasa, selain sosialisasi tentang E-sport dan potensinya, telah terjalin juga komitmen sinergitas antara lembaga antara pengurus E-sport dan lembaga yang ada di Jasinga ini dalam segala bidang tidak hanya olahraga,” ujar Ketua E- Sport Kecamatan Jasinga, Dede Nenah.

Sementara itu, Ketua E-sport Kabupaten Bogor, Sandi Muhammad Ilham mengatakan, dengan prestasi yang diraih pelajar SMPN 1 Jasinga menjadi percontohan ekstra kurikuler E-sport dan menjadi rujukan untuk percontohan regulasi E-sport. Tentunya didukung pula pemerintahan terkait seperti, kecamatan dan desa agar mempasilitasi tiap kegiatan E-sport sebagai langkah positif dalam menanggulangi tauran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga Berita Lainnya  Bersama Unsur Muspika, Danramil Cigudeg Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Bogor Sport And Tourism adalah icon Kabupaten Bogor saat ini, agar terujudnya program pancakarsa. Olahraga digital ini bisa berkesinambungan dengan sektor wisata, selain membantu masyarakat yang tertinggal dalam wilayah blank spot Internet dengan pemasangan Internet ditiap desa bersama diskominfo, pun bisa menggenjot perekonomian masyarakat bawah,” kata pria yang akrab disapa Sandi.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula para bibit bibit atlet e-sport Kecamatan Jasinga yang telah menoreh prestasi membanggakan. Diki Ramdani, pendamping tim pelajar SMPN 1 Jasinga yang meraih prestasi E-sport dengan masuk 12 besar dan grend final di kebayoran Jakarta yang diikuti 10.000 perwakilan sekolah dan meraih juara 7.

Baca Juga Berita Lainnya  TNI danTim TRC Evakusi Korban Tenggelam Sungai Cianten

“Awalnya tidak ada ekskul E-sport dari sekolahan, tidak ada juga pembinaan dari yang lainnya, semuanya inisiatif anak-anak sendiri untuk mengikuti kejuaraan di PB-ESI, tapi sebelum kami mengikuti lomba itu, kami izin dahulu ke pihak sekolah dan orang tua,” singkat Diki.

 

 

(Dindin Khaerudin/Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.