Pemuda Cikopo Dilatih Jadi Petani Milenial

 

JASING, BB-NEWS | Program Bina Lingkungan dari Komite Pengerak Nawacita (KPN) bersama Pupuk Kujang melakukan pembinaan kepada petani milenial di Kampung Cikopo, Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Bersyukur sekali mendapat kepercayaan penuh sebagai kepala pelaksana. Saya ingin mengajak remaja Cikopo untuk mencintai dunia pertanian, karena pemuda adalah generasi bangsa, yang suatu saat nanti harus bisa meneruskan petani yang ada di Kampung Cikopo, selama lahan masih tersedia, masyarakat masih bisa makan,” ujar Ketua Kelompok Tani Paku Sarakan, Abror.

Baca Juga Berita Lainnya  Bersama Katar, Warga Kampung Lebak Desa Giat Goro Perbaiki Jalan Lingkungan

Ketua pelaksana KPN dari program Kebun Jahe Merah Jasinga, Siti Nuraeni mengatakan, bekerja sama dengan Pupuk Kujang tentunya ini kesempatan dan peluang yang sangat bagus.

“Karena program ini sekaligus bisa dimanfaatkan untuk pembinaan masyarakat, baik kelompok tani yang di tempat di Kampung Cikopo maupun poktan di desa lainnya,” kata dia.

Baca Juga Berita Lainnya  Opening Ceremonial Bale Gincil Papadangan di Parungpanjang, Karangtaruna Inisiasi Local Wisdom Jadi Magnet Pariwisata Bogor

Siti bersyukur program ini bisa terealisasi, meskipun awalnya banyak sekali hambatan terkait kesediaan lahan. Sulitnya mencari lahan yang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Semoga akan banyak lagi program-program seperti ini di Kecamatan Jasinga, mengingat saat ini pemerintah memang sedang mempromosikan program ketahanan pangan desa,’’ tukasnya.

 

(Dede Surya/Dindin Khaerudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.