Akhirnya Suma dan Keluarga Bisa Tidur Nyeyak

CIGUDEG, BB NEWS | Senyum sumringah terlihat dari wajah Suma warga Kampung Tajukbabakn, RT 01/02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, lantaran rumah reot miliknya mulai diperbaiki.

“Alhamdulillah kami dar tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) mulai membangun rumah milik pak Suma yang menurut kami sangat layak untuk di bantu,” ujar salah seorang anggota TKSK Kecamatan Cigudeg, Hambali saat ditemui lokasi.

Hambali menjelaskan, anggaran kegiatan bakti sosial untuk membangun rumah Suma, hasil partisifasi dari para donatur di sekitar wilayah Kecamatan Cigudeg.

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Argapura Melaksanakan Komsos Upaya Cegah Covid-19 Guna Dukung Program Panca Karsa

“Setelah saya mendapatkan laporan dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cigudeg ada warga kami yang perlu dibantu, akhirnya TKSK dan IPSM bergerak untuk melakukan bakti sosial dengan membangun rumah milik pak Suma,” jelas dia.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Hambali sangat bersyukur karena, semua unsur penggerak sosial dari mulai TKSK, TAGANA, IPSM berjibaku membantu membangun rumah Suma.

“Terimakasih kepada para donator seperti, camat cigudeg, pemerintahan desa, yang sudah membantu membangun rumah milik pak Suma agar bisa ditempati dengan layak. Mudah-mudahan dalam pekerjaan ini tidak ada gangguan atau hambatan yang kita hadapi baik dari awal sampai akhir prmbangunan,” harapnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Sungai Cidurian Memakan Korban Seorang Anak

Sementara itu, Iwan seorang pekerja yang sedang membangun rumah Suma mengatakan, target pembangunan diperkirakan satu bulan selesai, jika cuaca pun mendukung.

“Rencnanya rumah ini akan dibangun 2 ruang kamar dan kamar 1 mandi ditambah 1 ruang tengah. Utnuk pengerjaan kurang lebih satu bulanan jika tidak hujan,” tutur Iwan menutup pembicaraan.

 

(Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.