Setu Cigudeg Ada Sejak Zaman Belanda, Hanya Jadi Tempat Pemancingan Warga

CIGUDEG, BB NEWS | Setu Cigudeg yang berada di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor merupakan salah satu tempat bersejarah sejak zaman penjajahan Belanda, namun sayang tempat yang memiliki banyak histori itu kini jadi tempat pemancingan umum.

Abdul Muis, selama sekolah diliburkan akibat Pandemi Covid-19 kerap menghabiskan waktunya dengan memancing di Setu Cigudeg, meski hanya sekedar menghabiskan waktu.

“Selama sekolah diliburkan, waktu saya habiskan dengan memancing di Setu Cigudeg ini bersama teman-teman. Meski hasil pancingan kami hanya berupa ikan Lele, Sapu-sapu, Nila bahkan ada juga ikan Emas,” tutur pemuda yang masih duduk di bangku SMK itu.

Baca Juga Berita Lainnya  Babinsa Argapura Melaksanakan Komsos Upaya Cegah Covid-19 Guna Dukung Program Panca Karsa

Biasanya dia memancing sejak pukul 09 : 00 WIB pagi hingga sore menjelang magrib. Peralatan yang dibawa pun cukup sederhana, hanya bermodalkan pancingan dan sedikit bekal minuman dan makanan ringan.

“Kalau untuk umpan, kami memakai cacing dengan cara menggali tanah yang gembur disekitaran Setu Cigudeg ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, keseruan memancing di setu dekat dengan jalan raya ini bisa sambil melihat pemandangan ramainya hilir mudik kendaraan, bahkan sesekali disuguhkan dengan kemacetan, karena tak jauh dari setu terdapat pasar tradisional.

Baca Juga Berita Lainnya  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Pedagang dan Pengunjung Pasar Cigudeg Ikuti Rapid Tes

 

(Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.