Tertimpa Pohon, Rumah Tamin Nyaris Rata Dengan Tanah

 

 

 

CIGUDEG, BB NEWS | Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Bogor mulai dirasakan dampaknya. di Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) mulai mendapat laporan adanya pohon tumbang di wilayah operasinya.

“Satu rumah warga milik bapak Tamin tertimpa pohon tumbang, dan saat ini sudah kami lakukan pemotongan pohon manga tua besar yang sudah keropos itu, agar rumah tersebut bisa kembali diperbaiki dan ditempati,” ujar Mega Nur Melawati salah seorang anggota TAGANA.

Baca Juga Berita Lainnya  Syukuran Kantor Redaksi, Semangat Baru Dalam Menghadapi Industri Media
Kondisi Atap Kediaman Korban

Dia menambahkan, setelah dilakukan pendataan, pihaknya berjanji akan segera melaporkan kejadian ini ketingkat kecamatan dan kemudian dilanjutkan ketingkat kabupaten yakni Dinas Sosial serta dinas terkait lainnya.

“Kami sepakat dengan Tiem Pengerak Sosial Kecamatan (TKSK) Cigudeg, untuk mengajukan pelaporan ke pihak DPBD, dan Dinas Sosial serta dinas yang terkait yang bisa membatu rumah pak Tamin agar bisa cepat diperbaiki,” imbunhnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Persiapan Pilkades Desa Mekarjaya Masuk Tahap Pengambilan Nomor Urut
Halaman Depan Dan Kondisi Kediaman Setelah Abis Menebang Pohon Depan Rumah

Dia menambahkan, dengan kejadian yang menimpa rumah Tamin, tentunya warga harus lebih berhati – hati, mengingat intensitas hujan cukup tinggi di penghujung tahun 2020 ini.

“Jika ada pohon besar di depan rumah warga, akan kami lakukan penebangan bila warga menyetujui atau mengijinkannya demi keamanan lingkungan,’’pungksanya.

 

 

(Dede Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.