Intensitas Hujan Tinggi Jalan Di Sukajaya Tertutup Longsor

SUKAJAYA, BB|NEWS – Akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, mengakibatkan akses jalan dibeberapa titik tertutup akibat tanah longsor, salah satunya di Kampung Cibarani, Desa Pasir Madang.

Guna mengatasi agar tidak terputusnya akses jalan, Masyarakat yang dibantu Babinsa dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg gotong- royong mengeruk tanah yang menghalangi jalan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga Berita Lainnya  Ketua DPRD Rudy Susmanto, SSi Responsif Aspirasi Masyarakat Yang Di Sampaikan DPC PWRI Kabupaten Bogor 

Saat dikonfirmasi Penilik UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Cigudeg, Idris mengatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan alat berat dan untuk jalan utama akan dipasang berondong.

“Alhamdulillah alat berat sudah kami turunkan untuk mengeruk tanah yang menutupi jalan dengan dibantu Masyarakat, dan nantinya jalan utama akan di lakukan pemasangan beronjong untuk penahan tanah”kata Idris, Rabu (06.02.2021).

Baca Juga Berita Lainnya  Kades Nurhasanah Bersama UPT Pengairan Wilayah IV Jasinga, Tinjau Lokasi Normalisasi Aliran Sungai Cidurian

Dilokasi yang sama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Entong, menyebutkan selain dikarenakan hujan, sering terjadinya longsor akibat adanya mata air.

“Untuk jalan ini sering terjadi longsor, apalagi kalau hujannya deras, ditambah lagi ada mata air yang mengalir, sehingga seringkali terjadi longsor, sehingga rentan bila tidak segera diatasi dan diperbaiki”ungkap Serda Entong.

( Dede Surya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.