Mulai Besok Tenaga Kesehatan Di Kecamatan Cigudeg Dan Sukajaya Mulai Di Berikan Vaksin Sinovac Covid 19

CIGUDEG,BB|NEWS – Vaksin Sinovac untuk tenaga Kesehatan ( Nakes ) mulai didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kepada setiap Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya di dua Kecamatan, Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya.

Pengambilan Vaksin tersebut dikawal langsung dari pihak Polsek, Koramil 2118/Cigudeg, Tenaga Kesehatan Puskesmas dan Satpol PP Kecamatan Cigudeg.

Bacaan Lainnya

Dokter Suparno Kepala UPT Puskesmas Cigudeg menyampaikan, bahwa vaksin langsung di distribusikan ke setiap Puskesmas di Dua Kecamatan.

Baca Juga Berita Lainnya  Pemdes Malasari Salurkan BLT DD Tahap II

“Tadi Kami ambil vaksin dari Dinas Kesehatan dan langsung distribusikan langsung untuk Puskesmas Cigudeg, Bunar, Lebak Wangi, Sukajaya dan Puskesmas Kiarapandak, karena Polsek dan Koramil Cigudeg dan Sukajaya Menyatu maka dari itu pengambilan di barengi, tapi untuk penyerahan untuk Puskesmas Di Sukajaya langsung di Serahkan Oleh pa Camatnya ke teman – teman Medis di sana”ungkap Dokter Suparno, Kamis ( 28.01.2021 ).


Dokter Parno pun menyebutkan, untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga medis yang akan diberikan pada hari Jum’at 29 Januari 2021.

Baca Juga Berita Lainnya  Upaya Melindungi Nakes, Puskesmas Jasinga Lakukan Vaksinasi

“Jadi besok tahap pertama akan diberikan ke tenaga medis yang ada di Puskesmas baru nanti diberikan kepada temen – temen TNI, Polri, Kecamatan dan yang lainnya pada tahap selanjutnya, dan setiap Puskesmas itu sudah ada Vaksinatornya yang memang sudah dilatih langsung dari Kementerian Kesehatan untuk memberikan Vaksin Sinovac Covid 19″pungkasnya.

( Trie / Dede Surya )