Peresmian Sarana Di Desa Wisata Kiarasari

  • Whatsapp

BB NEWS | Sukajaya, mewakili Bupati Bogor Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kab. Bogor bersama staf jajaran telah meresmikan sarana yang ada di desa wisata kiarasari bersama Ahyar Suryadi selaku kepala desa, BPD, dan forum desa wisata beserta masyarakat yang ikut menghadiri.

Meskipun demikian, desa wisata tersebut tak lupa menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan gel alkohol steril guna mencegah terpaparnya virus covid-19.

Dengan musik tradisional yang masih di lestarikan di desa wisata kiarasari salah satunya celempung dengan satu pasukan pancak silat yg ada di desa wisata kiarasari menyuguhkan hasil dari pada home kreatif para ibu di desa wisata dalam pemanfaatan koran bekas di jadikan hal menarik. Disisi lain kita juga menyediakan aneka makanan khas kiarasari seperti jantung pisang, nangka, pohpohan, pepaya crispy juga makanan olahan seperti asiwung, dodongkal, awug dengan minumnya air tira/lahang khas langsung dari alam upaya meningkatkan kreatifitas masyarakat untuk meningkatkan UMKM di kawasan desa wisata.

Kepala desa kiarasari dan ketua forum desa wisata kiarasari mewakili aspirasi masyarakat mengajukan aspirasi kepada kepala DPKPP sangat mendorong untuk peningkatan pembangunan rumah tidak layak huni di daerah kiarasari karena yang kita fokuskan saat ini pengembangan home stay wisata desa kiarasari dengan di kembangkannya kaitan tersebut maka akan banyak fungsi dan mendapatkan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *