Jalan Penghubung Longsor, Pemdes Puraseda Bangun Pakai Dana Talang

  • Whatsapp

LEUWILIANG,BB|NEWS- Akibat intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah khususnya kabupaten Bogor, membuat infrastruktur yang berada di wilayah Desa puraseda tergerus longsor, salah satunya penghubung jalan antar kampung Kaum Jalan, RT.02, RW.02, dengan kampung situhiang, sepanjang 17 meter tergerus longsor, sehingga tidak dapat dilalui masyarakat baik roda dua maupun roda empat.

Menyikapi hal tersebut, mengingat akses jalan Kampung Kaum Jalan Alternatif penghubung antar kampung, Pemerintah Desa berinisiatif untuk membangunnya menggunakan dana talang Kepala Desa.

“Mengingat ini sangat urgen, karena jalan tersebut adalah akses vital penghubung antar kampung yang sering dilalui masyarakat, maka kami Pemerintahah Desa segera mengambil langkah untuk memperbaikinya menggunakan dana talang Kepala Desa, yang nanti nya tetap akan di masukan rencana Dana Desa”ungkap Asep Sekertaris Desa Puraseda.

Sementara pembangunan longsor tersebut dikerjakan oleh Abidin selaku TPK Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

 

(TDS)