Sebanyak 429 KPM Penererima PKH Dan BPNT Di Migrasi Ke Bank Mandiri

SUKAJAYA,BB|NEWS- Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), Program Keluarga Harapan ( PKH ) maupun Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Di Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Di Verifikasi Ulang.

Menurut Wahyudin Pendamping PKH Desa Sipayung, hal tersebut mengingat Penyaluran awal melalui Bank Nasional Indonesia ( BNI ) untuk tahun 2021 di Migrasi Melalui Bank Mandiri.

” Untuk tahun 2021 ini penyaluran akan Di migrasi melalui Bank Mandiri yang Sebelumnya BNI, di Desa Sipayung untuk penerima PKH berjumlah 429 sedangkan BPNT 249, untuk memverifikasi penerima manfaat harus membawa KTP dan Kartu Keluarga Ke Desa”Kata Wahyudin, Senin (15/02).

Baca Juga Berita Lainnya  KPAI Bogor Akan Periksa Kondisi Anak yang Dianiaya Ibu Kandungnya di Jonggol


Ditempat yang Sama Andi Handiana, TKSK Kecamatan Sukajaya menyampaikan KPM yang di verifikasi se-Kecamatan Sukajaya Sebanyak 4765 Orang.

“Alhamdulillah hari ini Verifikasi mutasi Kartu bantuan BPNT maupun PKH di Desa Sipayung berjalan Kondusif, dengan disaksikan aparatur Pemerintah Desa dan tetap mematuhi protokol Kesehatan dari jumlah keseluruhan Kecamatan Sukajaya ada 4765 orang”ucap Andi.

Baca Juga Berita Lainnya  Panitia Muscam Gelar Deklarasi Damai Para Calon Ketua PK KNPI Cigudeg

Sementara Kepala Desa Sipayung, Iyus memaparkan pelaksanaan tersebut sudah sesuai protokol Kesehatan.

“Kami Pemerintah Desa hanya memfasilitasi tempat, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer, dan tetap menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker”pungkas Iyus.

(Dede Surya)