DPMD Kabupaten Bogor Akan Sikapi Permasalahan Pembagian Insentif RT,RW Yang Tidak Sesuai Oleh Kades Sipak

CIBINONG,BB|NEWS- Pemberian insentif yang tidak sesuai kepada RT, RW dan Dusun oleh Kepala Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, mendapat sorotan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, sangat menyayangkan kejadian yang dialami perangkat Desa (RT, RW dan Dusun, red) yang belum dibayarkan haknya oleh Pemdes Sipak.

“Terimakasih atas laporannya kalau bukan informasi dari temen – temen wartawan di lapangan kami tidak tahu ada persoalan seperti ini di lapangan,” ujar salah seorang staf di bagian Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa di DPMD Kabupaten Bogor yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga Berita Lainnya  KADINSOS Kabupaten Bogor, Undang Beberapa Instansi Dan Para Suplayer Bahas Apa ?

Dia menjelaskan, pengelolaan anggaran di setiap desa bisa diakses melalui aplikasi siskeudes, dimana setiap Desa wajib menginput APBDes ke aplikasi tersebut.

“Jadi RT RW boleh meminta dan melihat diaplikasi siskeudes apakah anggaran tersebut sudah dicairkan atau belum, jika sudah di cairkan oleh pihak Desa tapi tidak diberikan kepada RT RW, nah itu akan menjadi masalah,” sambung dia.

Baca Juga Berita Lainnya  Upaya Melindungi Nakes, Puskesmas Jasinga Lakukan Vaksinasi

Pihak DPMD Kabupaten Bogor akan menelusuri kasus tersebut dengan serius. Pihaknya berjanji akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Jasinga dan Desa Sipak untuk membereskan masalah tersebut.

“Kami akan telusuri masalah ini dan lebih eloknya pihak yang dirugikan dalam hal ini RT RW membuat surat yang dilayangkan ke kami, kemudian surat tersebut akan kami tindak lanjuti,”pungkasnya.

( Red )