Perjuangkan Haknya, RT RW Desa Sipak Akan Layangkan Surat Ke DPMD dan Bupati Bogor

JASINGA,BB|NEWS- Tidak adanya kejelasan terkait pemberian hak insentif RT dan RW yang diberikan Kepala Desa Sipak, Perwakilan RT dan RW, datangi Kantor Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Hari ini perwakilan RT RW mendatangi Kantor Kecamatan Jasinga dan alhamdulillah kami diterima oleh salah seorang petugas dari kecamatan dan kami pun menceritakan persoalan terkait insentif kami yang hanya dibayarkan 1 bukan padahal harusnya yang di bayarkan itu 3 bulan,” ujar Supardi Kerua RW 02, Kampung Margasari, Desa Sipak saat diwawancarai melalui telephon selulernya, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga Berita Lainnya  Kades SE-Kecamatan Sukajaya Kecewa, Reses DPRD Kabupaten Bogor Davil V Masa Sidang III Terbatas

Dari hasil pertemuan tersebut, lanjut dia, pihak Kecamatan Jasingan menyarankan kepada RT RW membuat surat pernyataan yang nantinya akan di layangkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, dengan tembusan ke Sekda, DPRD dan Bupati Bogor.

“Kami disarankan untuk membuat surat pernyataan oleh pihak Kecamatan Jasinga dan kami siap membuat surat penyataan tersebut, karena itu saran dari pihak kecamatan,” tuturnya.

Setelah persoalan ini mencuat dan berimbas kepada kondusifitas dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sipak. Walhasil, Pemerintah Desa (Pemdes) Sipak pun akan memanggil RT RW dan perangkat desa lainnya yang merasa haknya dikebiri oleh Pemdes Sipak.

Baca Juga Berita Lainnya  Pemdes Cigudeg Adakan Buka Puasa Bersama Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

“Iya betul saya dapat info dari teman – teman RT RW yang senasib dengan saya, bahwasannya besok Sabtu 20 Maret 2021 kami akan dipanggil ke desa untuk melakukan musyawarah terkait insentif kami yang 2 bulan belum dicairkan,” pungkasnya.

( Red )