Sebanyak 11.250 Benih Ikan Ditebar Di Setu Cigudeg

CIGUDEG,BB|NEWS – Dinas perikanan dan Peternakan, tebar benih ikan sebanyak 11.250 ekor di Setu Cigudeg, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Hj.Yuyun Yuningsih, kasi pengembangan Dinas Perikanan dan Peternakan menyebutkan, dari 40 kecamatan hanya 11 rest Recking dan setu di Kabupaten Bogor.

” Dari 11 Setu Kabupaten Bogor penebaran benih ikan hanya satu kali dalam setahun, untuk lebaran kali ini sebanyak 11.250 benih ikan nila dan tawos sebanyak 45 kantong” ungkap Yuyun, Kamis (25/03).

Baca Juga Berita Lainnya  Walkot Bogor Apresiasi Rencana Kegiatan IWO Bogor Raya

Di tempat yang sama Drs.Pardi, Camat Cigudeg Mengatakan, mengajukan pada Dinas terkait karena menurutnya banyak program-program yang bisa dikoordinasikan.

“Saya berharap kepada setiap Desa agar menjaring program-program di Dinas karena banyak sekali, dan untuk penaburan benih di setu cigudeg ini saya berharap dapat berdampak baik bagi lingkungan khususnya di setu cigudeg ini”kata Camat.

Baca Juga Berita Lainnya  Antisipasi Penyebaran Covid 19, Puskesmas Cigudeg Fasilitasi Ruang Antrian Bagi Masyarakat

Sementara, Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi, berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian setu cigudeg.

“Saya berharap pada Masyarakat khususnya desa cigudeg dengan penaburan benih ikan ini terlebih yang memang memiliki hobi memancing bisa menjaga dan merawat Setu cigudeg agar tetap terjaga kelestariannya”pungkas Kades Andi

 

(Dede Surya)