Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Cigudeg Santuni Anak Yatim Piatu 

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Pemerintah Desa Cigudeg, Kecamatan, Cigudeg Kabupaten Bogor, Melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Desanya.

Acara yang digelar di aula Kantor Desa tersebut, merupakan kegiatan rutin yang di lakukan Kepala Desa Cigudeg dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa cigudeg.

Andi Supriadi, Kepala Desa Cigudeg, Mengatakan, dari ratusan data anak yatim yang ada, untuk tahun ini hanya dapat memberikan santunan kepada 100 anak Yatim saja.

“Alhamdulillah, 480 anak yatim yang sudah di data dari 66 Rukun Tetangga (RT) dan 22 Rukun Warga (RW) di Desa Cigudeg, untuk tahun ini mengikuti Anggaran yang ada, Kami baru bisa santuni 100 Anak Yatim, berupa paket sembako dan uang tunai”Kata Kades Bram Sapaan akrab nya, Sabtu (24/05).

Sumber Anggaran Kegitan ini,Lanjut Kades Andi, “Kami gunakan dari Pendapatan Asli Desa ( PADes) dan juga ditambah Pribadi Kepala Desa , ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Bulan Ramadhan dan tidak hanya itu di setiap 10 Muharram pun kami selalu berikan santunan kepada anak Yatim”Ujarnya.Tidak Hanya itu, Kepala Desa Berharap, dengan santunan tersebut dapat bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dan dapat bermanfaat ,agar Anak Yatim yang ada di Desa kami dapat merasakan hal yang sama secara bergantian”pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, dihadiri Muspika Cigudeg, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, Dusun dan Tokoh Masyarakat Desa Cigudeg.

 

Penulis : Dede Surya

Editor : Trie DS