Puskesmas Sukajaya Bentuk Tim Penanganan Gizi Buruk Yang Ada Di Kecamatan Sukajaya

  • Whatsapp

SUKAJAYA,BB|NEWS- Puskesmas Sukajaya adakan rapat sosialisasi terkait penanganan gizi buruk yang menimpa saudara Oji dan Sifa penderita syaraf otak di Desa Sipayung,Kecamatan Sukajaya,Kabupaten Bogor.

Rapat yang diadakan di aula Kecamatan Sukajaya, yang dihadiri Muspika Cigudeg, Penggerak Sosial, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kader Posyandu Tingkat Kecamatan, IPSM dan Pendamping PKH, guna memberikan arahan terkait penanganan gizi buruk dan cara pengawasannya.

Darwin Navis, Kepala Puskesmas Kecamatan Sukajaya terkait permasalahan gizi buruk tersebut sudah ada tindak lanjut dari Dinas Kesehatan kepada Puskesmas.

“Alhamdulillah ini dalam rangka Rapat bentukan tim untuk menindak lanjuti, permasalahan Gizi buruk dan Penyakit Saraf otak yang ada di Kecamatan Sukajaya, dari Dinas Kesehatan pun sudah memberikan arahan terkait penangan hal tersebut, dan kami tindak lanjuti dengan memberikan arahan ketingkat Posyandu untuk mendata ulang”kata Darwin.

Kepala Puskesmas pun berharap terkait adanya permasalahan tersebut, masyarakat agar bahu membahu menyikapi kasus gizi buruk yang ada di wilayah.

“Kepada masyarakat saya harap bahu membahu dan saling mendukung dalam menyikapi permasalahan yang ada, dalam hal ini dari lini sektor yang terkait ada di Wilayah Kecamatan”ungkapnya.

Sementara Camat Sukajaya Drs.Rosidin,M.si menyampaikan, masyarakat dapat bahu membahu menyesuaikan Permasalahan gizi buruk maupun yang lainnya.

” Guna Percepatan Penanganan Pasien Giji Buruk Yang ada di Wilayah Kecamatan Sukajaya, saya menghimbau, mengajak dan menuntaskan secara bersama-sama satu dengan yang lain, Sehingga menjadi Masyarakat yang lebih kompak dan lebih maju”paparnya

(Dede Surya/Diki)