Penyaluran BLT DD Desa Setu Kecamatan Jasinga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JASINGA,BB|NEWS – Pemerintah Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Masyarakat yang sudah diprioritaskan melalui Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS).

Pembagian yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Setu tersebut berjumlah 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sebesar 300 ribu rupiah, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Esa Asmarini, Kepala Desa Setu mengatakan dimasa pandemi mekanisme pembagian BLT tersebut dibagikan per RW dengan jadwal dan waktu yang ditentukan agar menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah Dari 23 RT, 5 RW, dan 2 Dusun, kami salurkan Bantuan sebesar 300 Ribu per KPM melalui Dana Desa, Dengan mekanisme penyalurannya dibuat per rw dan jam nya ditentukan, sehingga tidak terjadi penumpukan, dan tak lupa selalu menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tempat duduk yang berjauhan”kata Esa.

Kepala Desa Berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat di bulan Ramadhan,” Semoga dengan terelalisanya bantuan BLT DD ini, bisa bermanfaat dan bisa di gunakan dengan baik, apalagi keperluan Ramadhan dengan keluarga”pungkasnya.

Siti Kunah (80) Warga penerima Manfaat merasa bersyukur karena telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa. “Alhamdulillah, terimakasih Ibu Kepala Desa yang sudah memberikan bantuan kepada saya, insya Allah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya”ungkap Kunah.

( Dede Surya )