Puskesmas Cigudeg Lakukan Penyuntikan Vaksin Bagi Lansia

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Puskesmas Cigudeg, kembali suntikan Vaksin bagi warga Lanjut Usia (Lansia), yang ada di Wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, sasaran untuk penyuntikan tersebut kali ini diantaranya bagi guru PAUD dan Jemaah Haji.

Susy Erlinda, Dokter Umum Puskesmas Cigudeg menjelaskan, penyuntikan Vaksin tersebut kali ini untuk lansia dan pelayan publik.

“Untuk kali ini sasarannya kategori Lansia sekitar 60 orang, dosis pertama, dan sasaran guru paud sekitar 30 orang dosis pertama, Calon jemaah haji 20 orang dosis pertama, Dalam kegiatan ini, dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, Pemdes Desa Cigudeg, linmas Dan Pihak Puskemas Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor”kata Dr.Susy.

Dilokasi penyuntikan, Itok (47) Warga Kampung Cikadu, merasa Aman dan nyaman setelah penyuntikan Vaksin yang dilakukan pihak Puskesmas.

“Alhamdulillah, setelah disuntik tidak terjadi reaksi apa – apa, jadi aman dan nyaman aja”Singkat Itoh.

Dilokasi yang sama Dr. M. Arvid Suhada, Kepala Puskesmas Cigudeg berharap, dengan adanya penyuntikan vaksin tersebut, dapa mengurangi lonjakan Penyelenggaraan Covid 19, Khusus nya di Wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi dapat menurunkan angka kejadian covid19 dan masyarakat tetap meningkatkan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini, Maka dari itu upaya dengan kesadaran Pandemi Covid-19 ini, sebagai peranan sosial, di mana-mana harus tetap menganjuran untuk menggencarkan penggunaan masker di setiap desa, maupun di tempat pelayanan publik dan tentunya menyediakan pencucian tangan dan mematuhi protokol kesehatan “ungkap Kapus Cigudeg Dr. M. Arvid Suhada.

(Dede Surya)