Gapoktan Desa Koleang Panen Raya Inbrida Padi Sawah ( INPARI )

  • Whatsapp

 

Jasinga, BB | NEWS –  Camat Jasinga hadiri panen raya Inbrida Padi Kelompok Tani di Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

 

Dalam panen raya tersebut Ketua Kelompok Tani, Haji Narhawi menjelaskan, bahwa ada beberapa jenis inbrida padi yang ditanam nya, bersama kelompok tani yang ada di Desa Koleang.

 

“Alhamdulillah, kami gabungan kelompok tani Desa Koleang telah panen Inbrida Padi, merupakan padi inbrida yang ditanam dilahan sawah, Inbrida adalah varietas yang dikembangkan dari satu tanaman melalui penyerbukan sendiri sehingga memliki tingkat kemurnian atau homozigositas yang tinggi, Dengan Inpari Nutri Zinc, yang kami tanam seluas 25 Hektar”kata Ketua GapoktaZinc

 

Ditempat yang sama Kepala Desa Koleang, Adung mengatakan, persawahan di Desa Koleang masih terkendala di sumber Air.

 

“Memang sampai saat ini, persawahan di Desa Koleang terkendala dari sumber airnya, maka dari itu untuk sawah yang ini, kami memakai mesin diesel untuk mengairi sawah yang diambil dari Setu Kedongdong”ungkap Jaro Adung. Rabu (9/6).

 

Sementara, Drs. Santoso, MA, mendukung penuh Program pertanian yang ada di Kecamatan Jasinga dan akan terus mendorongnya potensi yang ada.

 

“Kedepanya agar perhutanan maupun pertanian dan potensi yang ada di Desa Koleang, akan di kembangkan, Insya Allah akan kami dongkrak agar warga masyarakat dengan mayoritas hidupnya di pertanian ini jalan dengan baik dan secara pemberdayan”singkat Camat Jasinga.

 

( Dede Surya )