Kades Bunar Resmikan Pembangunan Jembatan Menuju TPU Masyarakat Adakan Syukuran

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Warga Kampung Papanggungan, RT.02,RW.12, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, sumringah dengan di bangunnya jembatan akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum ( TPU ).

Menurut Iming, salah satu warga menyebutkan, bahwa akses menuju pemakaman umum tersebut memang usulan dari Masyarakat.

“Alhamdulillah, hasil usulan Masyarakat direalisasikan oleh Pemerintah Desa, akses menuju pemakaman, yang memang aktif warga berziarah ke makam, sekarang Warga dapat lebih nyaman menggunakan akses jalan menuju TPU atas rasa senang warga mengadakan Syukuran. ” Kata Iming.

Terpisah, Jajat Sudarjat, Kepala Desa Bunar menyebutkan,Pembangunan jembatan akses jalan menuju TPU tersebut prioritas pembangunan infrastruktur Masyarakat.

“Jembatan ini kami bangun menggunakan Dana Desa tahap satu, di kampung Papanggungan di Dusun 3, dengan volume panjang 17 Meter, lebar 1,5 meter, Dengan Anggaran Sebesar Rp.198.380.000,-Alhamdulillah pembangunan berjalan dengan lancar.”ungkap Kades Jajat.Kamis (10/6).

Kades Jajat berharap dengan dibangunnya akses menuju TPU dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat.

“Semoga jembatan tersebut bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Bunar, terlebih warga Kampung Papangungan semoga bisa di urus dengan baik”tutupnya.

Sementara, Peresmian jembatan dihadiri Kepala Desa,BPD, RT, RW, Babinkamtibmas, Babinsa Dan Tokoh Masyarakat.

( Dede Surya / Ilham )