Lantik Kepala Desa PAW Singajaya, Bupati Bogor Himbau Agar Bekerja Secara Propesional

  • Whatsapp

BOGOR, BB | NEWS – Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Singajaya, di Kecamatan Jonggol berlangsung Jumat (28/5) lalu. Tepatnya di halaman Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM), Jonggol.

Pelantikan PAW tersebut langsung di hadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Anggota DPR RI Mulyadi, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, unsur Forkopimda, Anggota DPRD, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin.

Bupati Bogor, Ade Yasin minghimbau Kepala Desa (kades) terpilih agar bekerja profesional, termasuk mampu mengembangkan Desa menjadi lebih maju lagi diwaktu mendatang.

“Pemilihan Kades di Kabupaten Bogor dilaksanakan 17 kali setiap tahun sejak tahun 2015-2021. Kades dipilih langsung melalui kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tentunya ada harapan dan kepercayaan yang diberikan kepada kades terpilih,” ujarnya.

Dalam hal ini, sambung Ade Yasin, Kades dituntut bekerja lebih profesional, dituntut untuk mengerti, dan prima dalam melayani serta, mampu mengembangkan desa menjadi lebih maju dan baik lagi.

“Kades juga harus berani menjadi seorang yang pemimpin yang berstandar. Artinya seorang pemimpin harus berani menanggung risiko, dan bisa menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat karena memang Kades ini dipilih langsung oleh masyarakat,” papar Bupati Bogor ini.

Ade Yasin menuturkan, dirinya akan selalu mendukung agar seluruh kades yang ada di Kabupaten Bogor agar menjadi kades terbaik bagi masyarakat. Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 banyak beberapa program yang betul-betul menjadi konsentrasi kades yakni bagaimana membangun desa menjadi lebih maju, juga perekonomiannya juga meningkat, dan infrastrukturnya juga lebih bagus.

“Dengan kepemimpinan yang baru, seorang pemimpin baru pastinya dituntut sempurna oleh masyarakat nya, jangan takut, lakukan hal-hal yang menurut Anda benar, lakukan hal-hal yang tentunya terus kita berpegangan pada hukum dan undang-undang, karena kalau kita mencoba melanggar ada konsekuensinya, ada hukumannya. Jadi segala sesuatu harus berlandaskan hukum dan undang-undang,” katanya.

Ade Yasin juga berharap kepada kades Singajaya terpilih, dapat melaksanakan tugas kewajiban untuk menjalankan pemerintahan, pemberdayaan dan kemasyarakatan desa.

“Saya juga terima kasih kepada Pejabat Kades sebelumnya yang sudah mengabdi dan memimpin Desa Singajaya pada saat kekosongan atau menjabat sementara, semoga mendapat ganjaran dari Allah SWT,” imbuhnya.

 

( RED )