Pembagian BLT Dana Desa Kades Sukamaju Himbau Agar terus Terapkan Prokes

CIGUDEG, BB | NEWS – Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kembali Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 4 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu rupiah, pembagian tersebut di salurkan oleh Staff Desa dengan mekanisme antrian yang dibagi per RW, guna menghindari kerumunan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sukamaju Dayudin mengatakan, penerima bantuan tersebut, sesuai dengan hasil verifikasi dan hasil rapat Musyawarah Dusun ( Musdesus ).

“Ini pembagian BLT Tahap 4 yang dibagikan sebanyak 210 Keluarga penerima manfaat yang memang sudah ditetapkan pada saat Musdesus, yang targetnya diantaranya lansia dan Masyarakat yang benar – benar terdampak ekonominya karena Pandemi Covid 19″Kata Jaro Dahyudin Sapaaan Akrabnya.Selasa (22/6).

Baca Juga Berita Lainnya  Warga Kecewa Dua Tahun Masih Di Huntara,Kades Cileuksa : Kita Sedang Bangun 100 Unit

Tidak hanya itu, Jaro Dahyudin menerangkan untuk penangan PPKM Skala Mikro yang sudah dilaksanakan di Desanya Sudah Maksimal.

“Terkait PPKM yang sudah dilaksanakan yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan ruang isolasi, penyemprotan disinfektan di setiap wilayah RT dan RW, dan juga pembagian masker kepada Masyarakat dan juga ketika ada keramaian”Ungkapnya.

Baca Juga Berita Lainnya  DPRD Komisi III Kabupaten Bogor Sidak Pekerjaan Jembatan Cijujung I Yang Diduga Tidak Sesuai Spek

Kepala Desa menghimbau kepada Masyarakat khusus nya Kepada Warga Desa Sukamaju, agar terus mematuhi Protokol Kesehatan, Karena Pandemi Covid 19 masih belum berakhir.

“Dimasa Pandemi ini Masyarakat harus tetap waspada dan terus terapkan protokol kesehatan dan jangan ragu untuk di Vaksin guna menjaga dan terhindar dari tertularnya Covid 19″harapnya.

Acara pembagian Bantuan tersebut di hadiri Staff Desa dan Masyarakat yang di dampingi Ketua BPD dan Babinkamtibmas.

( TDS )