Puskesmas Ciampea Udik Berikan Vaksin Kepada Penerima BLT DD Desa Cibadak

  • Whatsapp

CIAMPEA,BB|NEWS- Sebanyak 200 orang Masyarakat Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mendapatkan suntik vaksinasi oleh Puskesmas Ciampea udik yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa.

Penyuntikan vaksinasi tersebut di adakan di GOR Family Cibadak, selain penyuntikan vaksinasi untuk masyarakat Pemerintah Desa Cibadak, memberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahap III, menggunakan Dana Desa sebesar 300 ribu rupiah kepada 160 keluarga penerima manfaat ( KPM ).

Saat dikonfirmasi, Sekertaris Desa, Maria Ulfah menjelaskan, untuk pelaksanaan Vaksinasi tersebut di targetkat 200 orang dengan sasaran Masyarakat Lansia.

“Kami bekerjasama dengan Puskesmas untuk hari ini sebanyak 200 orang untuk melaksanakan Vaksinasi, untuk penerima BLT yang di vaksin sebanyak 160 dan 40 orang lagi untuk Warga, sasaran vaksin sendiri untuk Lansia dan Pelayan Publik seperti RT, RW dan Kadus yang dilaksanakan oleh Puskesmas Ciampea Udik”Ujar Maria Ulfah, Rabu (23/6).

Ditempat yang sama Dokter Umum Puskesmas Ciampea Udik menjelaskan, Kepada Masyarakat, agar jangan ragu untuk di Vaksinasi.

“Kami disini dari Puskesmas Ciampea udik, mengisi cara pembagian BLT, kegiatan ini sekaligus pemberian vaksinasi bagi penerima BLT, melalui proses Skrining terlebih dahulu, Alhamdulillah acara hari ini lancar, vaksin yang kami berikan adalah Vaksin Sinovac, jadi Masyarakat jangan Takut dengan Vaksin Sinovac karena ini aman untuk menimbulkan kekebalan”Jelas Dokter Dian.

Sementara Ela, Warga Desa Cibadak Mengatakan, tidak ada reaksi apapun saat selesai di Vaksin,”Setelah hasil pemeriksaan tadi, karena tidak ada riwayat penyakit, jadi saya langsung di suntik Vaksin, Biasa aja ga ada efek apa – apa.”Singkatnya.

( Trie )