Puskesmas Curug Adakan Sosialisasi Vaksinasi Dan Berikan Vaksin Bagi Lansia

  • Whatsapp

JASINGA, BB | NEWS –¬†Puskesmas Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Adakan rapat sosialisasi sekaligus memberikan Vaksinasi Kepada Lansia, Tenaga Pendidik, RT,RW, Pelayan Publik, dan para Pedagang.

Dalam kegiatan yang diadakan di Puskesmas tersebut, dihadiri perwakilan dari Desa yang ada di Kecamatan Jasinga Sesuai undangan diantaranya, Desa Curug, Wirajaya, Koleang, Jugalajaya, dan Desa Tegalwangi.

Alih Yuliadi, Kepala Puskesmas Curug, Sosialisasi tersebut mengacu kepada edaran Kementrian Kesehatan tentang Vaksinasi.

“Sesuai edaran Mentri Kesehatan terkait Vaksinasi maka dari itu, Kami mengundang Pemerintahan Desa dan Masyarakat untuk Mensosialisasikan terkait pemberian Vaksin, tidak hanya itu di kegiatan ini kami berikan vaksin Kepada Lansia, Tenaga pendidikan, pedagang, dan pelayan Publik, semoga dengan adanya vaksin ini Masyarakat dapat terhindar dari Covid 19.”kata Dokter Alih, Senin (14/06).

Ditempat yang sama Bidan Lilis Lahiharoh, seabagai pemeriksa warga yang akan di Vaksinasi menerangkan, kategori warga yang dapat di Vaksinasi.

“Ada beberapa kategori pemeriksaan untuk pasien yang akan di berikan Vaksinasi, apakah nantinya hasil Screening layak untuk diberikan vaksin atau tidak, salah satu contohnya tensi darah, untuk normalnya adalah 120 dan intuk tensi 180 itu kami tidak perbolehkan untuk diberikan vaksin”Kata Bidan Lilis.

Terpisah Teti (48), Warga yang diberikan Vaksin mengaku tidak merasakan efek apa -apa,”setelah pemeriksaan dan di Vaksin, tubuh saya biasa saja, bahkan seperti biasanya tubuh enak dan segar”Singkatnya.

 

( Dede / Ilham )