Salurkan BLT – DD Tahap II Kades Agung Berharap Masyarakat Dapat Manfaatkan Dengan Baik

Jasinga, BB | NEWS – Salurkan Anggaran Dana Desa Tahap II, Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Salurkan Bantuan Tunai Langsung ( BLT ) Sebesar 300 Ribu Rupiah, Kepada Penerima Manfaat (KPM).

 

Penyaluran yang dilaksanakan di dua tempat guna mengurangi kerumunan, yaitu di kantor Desa Sipak dan di Aula SMP Plus Pelita Nusantara, sebanyak 215 Keluarga Penerima Manfaat, dari 10 Rukun Warga ( RW ).

 

Saat di konfirmasi, Agung Suryadinata, S.Pd, Kepala Desa Sipak mengatakan, penyaluran Bantuan kepada KPM tersebut, sudah hasil rapat Musyawarah Desa Khusus ( Musdesus ).

“Alhamdulillah, pada hari ini kami Pemerintah Desa Sipak telah Selesai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai, untuk Masyarakat yang memang betul-betul terdampak dari Pandemi Covid 19, dan hal tersebut sudah hasil Musyawarah, dan hasil pendataan melalui Musdesus Yang dilaksanakan oleh Muspika, BPD, PLD, RT, RW, dan Relawan Covid 19″Kata Jaro Agung Sapaan Akrabnya, Selasa ( 01/06 ).

Baca Juga Berita Lainnya  Puskesmas Sukajaya Terus Gencarkan Pemberian Vaksinasi Untuk Masyarakat

 

Tidak hanya itu Kades Agung pun berharap, Dengan disalurkan nya Bantuan Langsung Tunai tersebut, mudah – mudahan dengan tersalurkannya BLT DD bulan ke 2 ini, minimal mengurangi dampak sosial dan ekonomi Masyarakat, akibat pada masa Pandemi Covid 19 ini, Mudah – mudahan juga bisa menjadi kebiasaan adaptasi baru, untuk pengurangan dan Penanggulangan dampak Pandemi Covid, minimal saya mengingatkan kepada Masyarakat Desa Sipak untuk tetap mematuhi 5 M yaitu, jaga jarak, Menggunakan Masker, Menuci tangan pakai sabun dan semoga tidak ada kerumunan di Desa Sipak dan juga semoga bermanfaat kepada KPM dan di gunakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga Berita Lainnya  Menjadi Korban Investasi EDCCash, Dian Akan Lapor Ke Polda Jabar

 

Ditempat yang sama, Ciah ( 70 ) dan Juju ( 55 ) Warga Kampung Muncang Sebrang, RT, 05, RW.07, merasa berterima kasih dengan diberikannya Bantuan oleh Pemerintah.

 

” Alhamdulillah ini yang kedua kali, senang sekali namanya juga dikasih mudah – mudahan barokah, nantinya buat kebutuhan Sehari – hari, semoga Desa Sipak semakin maju, dan buat Pa Kades semoga sehat selalu, dipanjangkan umurnya, dan terus berbuat buat Masyarakat Desa Sipak “pungkasnya.

 

 

 

( Diki Anggriana / TDS )