Babinsa Cigudeg Bersama Tiga Pilar Pantau Langsung Vaksinasi Masal

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Danramil 0621-18/Cigudeg Bersama Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Kecamatan Cigudeg Dan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Dalam rangka percepatan program vaksinasi di Wilayah Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya, Danramil 0621-18/Cigudeg Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kapten Infantri Nandang Kartika bersama muspika Cigudeg dan Sukajaya memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang di gelar serentak di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya.

Acara Vaksinasi tersebut dilaksanakan diantaranya, untuk  Kecamatan Cigudeg tempatnya di depan Kantor Kecamatan dan untuk Kecamatan Sukajaya bertempat di tiga titik yaitu Puskesmas Kiarapandak, Gor kantor Kecamatan Sukajaya lama serta di kantor kecamatan Sukajaya. Senin (12/07/2021).

“Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi massal tersebut, Camat Cigudeg Drs. Pardi, Camat Sukajaya Drs Rosidin, Danramil 0621-18/Cigudeg Kapten Infantri Nandang Kartika, Kapolsek Cigudeg Kompol Nurochim, SH, Kepala Desa se-Kecamatan Cigudeg dan Sukaja, Babinsa Koramil 0621-18/Cigudeg, Bhabinkamtibmas Polsek Cigudeg serta Kasatpol PP Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya, ” kata Infantri Nandang Kartika, dan Kapolsek Cigudeg Kompol Nurochim, SH.

Danramil Nandang Kartika pun Jelaskan, Dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara massal dalam Dua hari ke depan yaitu hari ini Senin, dan pada hari Rabu (14/07/2021), dengan sasaran diprioritaskan kepada masyarakat umum yang sudah nerumur minimal 18 tahun, Kehadiran TNI bersama Tiga Pilar guna memberikan keamanan dan kenyamanan untuk para warga yang mau di vaksin agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena Vaksin ini halal dan aman.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Sinovac ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, Vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 21 hari setelah menerima suntik Vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan Vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan, Setiap orang yang akan di Vaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik Vaksin dan setelah menerima suntik Vaksin pasien menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di Vaksin,” Tandas Danramil

(DEDE SURYA )