Babinsa Desa Wargajaya Dampingi Tenaga Medis Tracking Pasien Covid Di Wilayahnya

CIGUDEG,BB|NEWS- Babinsa Desa Wargajaya Bersama Tim Tracer Puskesmas Cigudeg, Melaksanakan Tracing Kepada Warga Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Bersama Tim Tracer dari Puskesmas Cigudeg Serda Dadan Sopandi anggota Koramil 0621-18/Cigudeg Kodim 0621/Kab. Bogor melaksanakan Tracing terhadap warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kampung Pasir Angin RT 01/01 Desa Wargajaya Kecamatan Cigideg Kabupaten Bogor

“Tujuan pelaksanaan Tracing ini adalah untuk mengetahui siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga bisa dilaksanakan Swab Test untuk memastikan apakah warga yang melakukan kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga nantinya dapat di ketahui hasilnya apakah positif atau negatif Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 bisa di cegah”Kata Serda Dadan Sopandi.

Baca Juga Berita Lainnya  Ditipnarkoba Bareskrim Polri Kembali Membongkar Jaringan Narkoba Antar Pulau

Serda Dadan Sopandi, dan Tim Tracer dari Puskesmas Cigudeg langsung mendatangi rumah warga yang terkonfimasi positif Covid-19 untuk menanyakan kondisi kesehatanya dan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan humanis.

“Setelah mengetahui kondisi yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mendapatkan informasi siapa saja yang melakukqn ontak lansung, Babinsa dan Tim Tracer Puskesmas menghimbau agar selama melaksanakan isolasi mandiri dirumah tetap mematuhi protocol kesehatan seperti wajib memakai masker, Rajin Cuci tangan, jarak jarak dan jangan keluar rumah”Ujarnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Akses Jalan Di Sukajaya Tertutup Longsor, PUPR Respon Cepat

Tim Tracer Puskesmas mengatakan, Isolasi mandiri ini tersebut dilaksanakan selama 14 hari , dan setelah itu akan diadakan Swab Test ulang lagi, selama isolasi mandiri apabila ada keluhan agar segera menghubungi Puskesmas, agar pihak puskesmas mengetahui perkembangan nya.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Wargajaya Serda Dadan Sopandi menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penularan Covid 19.

(Dede Surya)