Danramil Cigudeg Pimpin Apel Pelaksanaan Pengamanan PPKM Darurat

CIGUDEG,BB|NEWS – Danramil 0621-18/Cigudeg Kapten Inf Nandang Kartika, memimpin apel gabungan dalam rangka PPKM darurat penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

 

Bertempat di Mako Polsek Cigudeg yang diikuti oleh anggota Koramil 0621-18/Cigudeg sebanyak 8 orang, anggota Polsek Cigudeg sebanyak 6 orang. Dan anggota Satpol PP Kecamatan Cigudeg sebanyak 3 orang, setelah pelaksanaan apel tersebut dilanjutkan dengan kegiatan penyekatan atau Operasi Prokes di sepanjang jalur Jasinga-Cigudeg.

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19 di wilayah Kecamatan Cigudeg, mempunyai target untuk menurunkan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor, Dan khususnya Kecamatan Cigudeg PPKM darurat dilaksanakan mulai hari sabtu tanggal 03 sampai sudah 20 Juli 2021, secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Pada kesempatan apel tersebut Danramil 0621-18/Cigudeg menyampaikan beberapa hal.

Baca Juga Berita Lainnya  Program Samisade, Desa Tegalwangi Mulai Bangun Infrastruktur Jalan Desa

 

“Koramil, Polsek dan Satpol PP merupakan komponen pendukung utama dalam rangka pelaksanaan PPKM darurat ini. Hal ini menunjukkan bahwa kita semua ikut fokus dan bertanggung jawab dalam menangani serta dalam tugas ke amanan menanggulangi wabah Covid-19 secara serius,” ungkap Danramil Nandang Kartika.

 

Lebih lanjut Danramil 0621-18/Cigudeg, Kapten Inf Nandang Kartika, kepada seluruh peserta apel diharapkan siaga untuk mendukung pelaksanaan PPKM darurat ini dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah di gariskan dalam Peraturan Pemerintah. Disiplin dan kesadaran diri adalah faktor penting keberhasilan PPKM darurat ini.

 

“Keberadaan kita Muspika Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, tentunya untuk mengajak bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi dalam menegakkan aturan-aturan yang tertuang dalam cakupan-cakupan pengetatan aktifitas, selama pelaksanaan PPKM darurat yang sudah digariskan oleh Pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

Baca Juga Berita Lainnya  Selamatkan Generasi Dari Narkoba, DPD AMAN RI Kota Bogor Dibentuk

 

Pada akhir-ahir Apel, Danramil 0621-18/Cigudeg mengingatkan kembali kepada semua pihak, sekaligus mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Cigudeg agar bisa bersama-sama membantu dan mendukung dalam pelaksanaan pengetatan PPKM darurat ini, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu serta melaksanakan Vaksin, ” tandasnya.

(DEDE SURYA)