Gunakan Anggaran Samisade, Kades Barengkok Pulihkan Ekonomi Melalui Pembangunan Infrastruktur

 

LEUWILIANG,BB|NEWS – Untuk mendongkrak perekonomian Masyarakat, tentunya tidak lepas dari pembangunan infrastruktur yang memadai, begitu pula yang sedang di upayakan oleh Pemerintahan Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Menggunakan anggaran Satu Milyar Satu Desa ( SAMISADE ) yang juga menjadi program unggulan Bupati Bogor, Pemdes Barengkok terus mendongkrak pembangunan yang ada di wilayahnya, terutama di bidang Infrastruktur.

Risdawati, Kepala Desa Barengkok Mengatakan, anggaran Samisade di fokuskan untuk pembangunan betonisasi jalan Desa.

“Alhamdulillah, saya sebagai Kepala Desa sangat menyambut baik program Ibu Bupati Bogor, Dengan adanya Program Samisade ini yang memang untuk pembangunan atau peningkatan Infrastruktur dapat mendongkrak Perekonomian Masyarakat, Sesuai usulan di Desa Barengkok membangun 2 titik Betonisasi jalan Kampung Dahu Cibata dan Kampung Jadir, dengan panjang yang variatif, untuk kampung Dahu Cibata Panjangnya 720 meter dan kampung Jadir 900 meter lebih dengan lebar 2,75 itupun variatif” Kata Kades Risda Sapaan Akrabnya, Rabu (01/07).

Baca Juga Berita Lainnya  Pembagian KKS Sembako Desa Cintamanik Abaikan Prokes, Sekdes Acuh Hingga Kesra Salahkan Masyarakat Karena SDM Kurang

Tidak hanya itu, Kades Risda pun menyebutkan, dengan di bangunnya infrastruktur pedesaan, dapat membangun perekonomian masyarakat.

“Sudah jelas, Dengan dibangunnya akses jalan pedesaan akan mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan akses yang memadai otomatis harga jual pun naik dan sesuai dengan aturan untuk pekerjaan Betonisasi nya sendiri, kami Pemerintah Desa Barengkok mengutamakan padat karya tunai yang memang Masyarakat Sekitar sebagai pekerja nya”Ungkap Risdawati.

Baca Juga Berita Lainnya  Lansia Di Desa Sukamaju Mulai Disuntik Vaksin

Lanjutn Kades Risda,” Atas nama Pemerintahan Desa Barengkok, Saya Berterima Kasih Kepada Ibu Bupati Bogor, Ade Yasin, yang telah memberikan Program SAMISADE, sehingga pembangunan Desa Kususnya di bidang Infrastruktur dapat terus berjalan.”Pungkasnya.

 

( Trie D.S )