Kades Cileuksa Terus Ajak Masyarakatnya Agar Mengikuti Vaksinasi

SUKAJAYA,BBNews – Pemerintah Kabupaten Bogor, Gencar dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi di seluruh 40 Kecamatan, Salah satunya yang ada di Kecamatan Sukajaya.

Kecamatan Sukajaya mengadakan Vaksinasi masal di tiga titik antara lain,Kantor Kecamatan Sukajaya, Puskesmas Kiarapandak dan Gor Sukajaya.

Dalam Kegiatan vaksinasi serentak tersebut, Pemerintah Kecamatan Sukajaya dan Puskesmas Sukajaya melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara jemput Bola langsung kepada Warga di wilayah Desa Cileuksa.

Untuk mensukseskan vaksinasi masal, Camat Sukajaya beserta jajaran Muspika Sukajaya baik Kapolsek Cigudeg,Kepala Desa Cileuksa, Kepala Puskesmas Kecamatan Sukajaya, serta Babinmas dan Babinsa Desa Cileuksa ikut serta langsung turun kelapangan untuk menghimbau dan memantau kegiatan vaksinasi masal.

Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi atau yang sering di sapa Apih Ujang menuturkan, Vaksinasi dengan Jemput Bola tersebut, guna memudahkan Masyarakat yang ingin di Vaksinasi di Desanya.

“Alhamdulillah untuk Vaksinasi Hari ini, Warga sangat antusias datang, yang sebelumnya saya sudah habis-habisan Menghimbau untuk Datang dan segera daftar Vaksin, Desa Cileuksa Melebihi Desa lain, Walaupun dengan jarak kampung yang berbeda akan tetapi kita Dari Pemdes menjemput langsung dan menyediakan beberapa Unit kendaraan bagi warga yang terkendala jarak.”Ungkapnya.

Lanjut Ujang Ruhyadi, “Kami terus mendorong kepada Masyarakat, agar mengikuti kegiatan ini dan sebelumnya pun kami dari Pemdes Cileuksa Terus Mensosialisasikan Kepada Warga Dengan Dor To Dor supaya warga tidak takut Dan menjelaskan Penuh manfaatnya jika ikut Vaksinasi.”Tutupnya

Sementara itu, Serka Supran Dan Brigadir Ruhdi bekerjasama dalam menghimbau warga guna mentaati Protokol Kesehatan setelah Vaksinasi dilakukan.

“Kita kolabarasi dengan semua pilar dari Muspika untuk selalu menghimbau warga untuk menaati Protokol Kesehatan, selain itu kita juga mempertegas bila ada warga luar masuk wilayah Cileuksa”tutur Babinkamtibmas dan Babinsa Cileuksa.

Dilokasi yang sama Kepala Puskemas Sukajaya Darwin, Mengapresiasi kepada Kepala Desa Cileuksa, Karena Sudah menumbuhkan antusiasme Warga Desa Yang datang.

“Untuk Vaksinasi di Desa Cileuksa ini kami hanya menyiapkan 28 Viar, yang 1 Viar itu berisi 10 vaksin, Dalam kegiatan tersebut hanya bisa divaksin 276 orang sementara untuk warga yang daftar 330 orang dan 54 ditunda terlebih dahulu karena akibat kehabisan stok yang diberikan, dan kami juga mengapresiasi Kepada Kepala Desa yang ikut Antusias Untuk Memaparkan kegiatan ini sehingga banyak warga yang datang dan mendaftar “tutup Kepala Puskemas Kecamatan Sukajaya.

(Ilham/Prie)