Masyarakat Desa Banyuresmi Antusias Dalam Kegiatan Pemberian Vaksin

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Dalam mengikuti arahan Bupati Bogor, selaku Pemerintah Daerah dan arahan dari Pemerintah Pusat yaitu untuk mendorong Masyarakat untuk ikut serta mencegah dan membantu mengurangi penyebaran Covid-19, Pemdes Banyuresmi Fasilitasi Warganya Untuk Diberikan Vaksinasi.

 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa serta Jajaran dari Pemerintah Desa Banyuresmi Mendorong dan mensosialisasikan Adanya Vaksin gratis, untuk mencegah atau menambah kekebalan tubuh.

 

Kepala Desa Banyu Resmi, Dena Suryani, menyebutkan,  Dirinya menargetkan setiap Kegiatan vaksinasi sejumlah 100 Orang penerima vaksin gratis dari Pemerintah.

 

“Untuk kegiatan Vaksin kami menargetkan 100 orang penerima Vaksin dan Alhamdulillah untuk yang datang tanpa ada paksaan apapaun dari Pemerintah Desa, tapi keinginan masyarakat sendiri karena mereka juga sudah paham khasiat dan manfaat mengikuti vaksinasi ini walaupun baru 30 persen dari total jumlah penduduk yang sudah melaksanakan atau mendaftar, Pemdes Banyuresmi terus mendorong dan sosialisasi agar lebih paham manfaatnyah untuk masyarakat “ujar Kades Dena.

 

Kades Dena pun menghimbau Dan berharap Kesadaran Masyarakat untuk mengikuti kegiatan Kesehatan ini.

 

“Kami menghimbau Untuk masyarakat yang belum Vaksin agar Segera mendaftar Ditempat yang sudah disediakan dan Berharap Bisa mempertahankan Wilayah Banyu Resmi yang saat ini masih Zona hijau Dan selalu mengingatkan Kepada masyarakat Maupun RT dan Rw “Ucapnya

Ditempat yang sama DR.Patricia Pradipta, Selaku Kordinator vaksinasi menyatakan, Antusiasme Masyarakat cukup tinggi.

“Untuk antusiasme masyarakat Alhamdulillah Tinggi, Namun bila Kita hitung target untuk wilayah Desa Banyuresmi masih kurang Karena sudah Jam 12 siang masih Dibawah 100 orang Yang mana Target Dari kita itu sekitar 300 penerima setiap Kegiatan vaksinasi masal yang menggunakan Obat cairan Sinovac, Sementara Untuk Yang Sudah mendaftar namun gagal Dan kembali lagi itu karena adanya penyakit Khomorbeat atau darah tinggi dan mempunyai Gula Darah serta memiliki penyakit ISPA atau sesak disaluran nafas Pada Tubuh penerima vaksin”Kata Dr.Patricia.

Dr.Patricia  Berharap Masyarakat Segera Mendaftar, Karena Vaksin tersebut Aman.

” Yuk Bagi masyarakat Seges Vaksin karena ini Jauh Lebih banyak manfaat nya Daripada Efek sampingnya Karena ini Masih Gratis Manfaatkan Dengan Sebaik mungkin Jangan sampai menyesal ketika emang Nanti Prabayar “Harap Patricia Selaku Kordinator Vaksin.

Susi Susiliawati,  Warga Kampung Cililin yang mendapatkan vaksin menyebutkan, Setelah penyuntikan Tidak ada efek apapun Pada dirinya.

“Alhamdulillah Untuk Vaksin ini saya tidak ada efek apapun Walaupun baru pertama kali mendaftar Dan Kedatangan saya kesini tidak ada paksaan apapun Karena ini demi Kesehatan saya sendiri Dan akan mengajak teman-teman yang ada lingkungan kedepanya untuk ikut mendaftar”Ungkapnya.

( Diki/Ilham )