Masyarakat Di 6 Desa Kecamatan Cigudeg, Ikuti Vaksinasi Masal

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS –¬†Menjalankan instruksi Pemerintah Pusat, 6 desa di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, melaksanakan pemberian vaksin massal untuk masyarakat.

Pemberian vaksin massal tersebut melingkupi diantaranya, Desa cintamanik, Argapura, Bangun jaya, rengasjajar, Batujajar dan Desa Tegal Lega, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Renggasjajar.

Kepala Puskesmas, Dr.Rika menjelaskan, pemberian vaksin tersebut ditargetkan berjumlah 2000 Penerima Manfaat.

“Pemberian Vaksin ini di targetkan untuk 2000 Orang, yang berusia 18 tahun ke atas, yang tahapannya, meja pertama pendaftaran, ke dua skrining, ke tinga penyuntikan observasi dan berikutnaya pengambilan surat selesai di Vaksin, Dan ada yang tahap satu dan ada juga yang ke dua bila ada yang belum di perbolehkan di vaksin, ” ungkap Dr.Rika.

Kepala Desa Renggasjajar, Rusli, S.ip mengatakan bagi Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak memenuhi syarat dengan melampirkan foto copy KTP dan foto copy KK, agar di penuhi sehingga bisa di vaksinasi

Vaksinasi tersebut berlangsung dengan mekanisme per desa, guna mengatur agar tidak berkerumun, ada pun yang di libatkan, Babinsa, Babinkamtibmas, masing-masing BPD Para Kades 6 Desa, karang taruna, Linmas Dan Satpol PP, ” Kata Kades Rusli.

Rusli pun Berpesan kepada Masyarakat agar Selalu patuhi protokol kesehatan dan selalu terapkan 3M.

( Dede Surya )