Pemdes Bunar Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

CIGUDEG,BB|NEWS – Pemdes Desa Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Gencarkan PPKM dan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayahnya.

 

Masuknya Zona Merah Covid-19 di Beberapa Desa di Kecamatan Cigudeg Membuat ke Khawatiran Baik Dari Masyarakat Maupun Pemerintah Wilayah Se-Kecamatan Cigudeg Dan Desa.

“Untuk mengurangi masyarakat yang terpapar Covid-19 Pemerintah Desa Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor melakukan penyemprot cairan disinfektan menyeluruh ke pelosok kampung.Kamis (8/7/21).

Kepala Desa Bunar Jajat Sudarjat ketika di wawancarai beliau menuturkan, Hari ini kami Pemerintah Desa Bunar mengadakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga masyarakat di wilayah kampung lawang taji Rw 11 secara menyeluruh.

“Yakni dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan, Alhamdulillah adanya penyemprotan ini semoga dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19 naintin hal ini PPKM pun di jalankan dengan baik dan mengembalikan wilayah kami ke Zona Hijau, Sampai saat ini wilayah kami masih masuk di Zona merah, Orang dengan adanya yang terpapar sebanyak 38 orang namun sudah sembuh 33 orang yang aktif 4 orang dan meningal 1 orang, ”ungkap Jajat Sudarjat.

Adapun untuk penanganan Covid-19 ini sendiri Pemerintah Desa Bunar mengarahkan kepada semua Gugus Tugas Covid-19 pihak Rt dan Rw serta di dampingi oleh satpol PP untuk selalu mengingatkan masyarakatnya agar patuhi selalu prokes dengan cara 5M, ” jelas Jajat Sudarjat

“Lanjutnya Jajat Sudrajat. menambahkan kami Pemerintah Desa Bunar sudah menyiapkan rumah isolasi untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 yang ingin isolasi dan adapun masyarakat yang ingin isolasi mandiri di rumahnya sendiri, kami Pemerintah Desa Bunar akan menyoapkan kebutuhan sehari hari mereka baik dari bahan sembako dan obat obatan selama mereka isolasi mandiri dirumahnya,” pungkasnya.

( Dede Surya )