Pemdes Jayaraharja Bagikan BLT Ke Setiap Rumah

  • Whatsapp

SUKAJAYA, BB | NEWS – 

Pemerintah Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, terus salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III, guna membantu perekonomian Masyarakat di masa Pandemi covid-19, Sebesar 300 ribu Rupiah, sebanyak 70 KK.

Penyaluran tersebut, dibagikan secara langsung, kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), guna menghindari kerumunan.

Kepala Desa Jayaraharja, Unus menyebutkan, bahwa Sistem yang ia buat guna mendukung Arahan dari Pemerintah Kabupaten maupun Pusat karena sedang diberlakukanya PPKM-Darurat .

“Alhamdulillah penyaluran nya berjalan dengan lancar walaupun dengan teknis yang berbeda yaitu kita dari pemdes Jayaraharja langsung mendatangi penerima tersebut dengan dibantu para staf Desa Maupun para mitra yang bersinergi demi kemaslahatan Warga itu tersendiri “Kata Kepala Desa.

Sementara Kades berharap, dengan bantuan ini bisa mengurangi kepusingan warga yang mana terdampak Pandemi covid-19 banyak yang nganggur.

“Kami berharap untuk penyaluran nya bisa membantu warga yang terdampak covid-19 dan bisa menambah modal ekonomi maupun pangan warga itu sendiri dan Bila ada program apapun kami sangat memprioritaskan warga untuk merasakan manfaat bantuan pemerintah ini dalam bantuan langsung tunai maupun bantuan lainya”harapnya.

Sementara salah satu warga Ciputih yang enggan disebutkan namanya yang sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa itu sendiri karena sudah merealisasikan BLT-DD di Desa Jayaraharja yang mana sangat membantu dirinya yang sekarang terdampak Pandemi

“Jujur saya sangat berterimakasih dengan adanya penyaluran ini yang tahap III Karena saya pribadi dan keluarga sangat terdampak yang sebelumnya saya berdagang di Jakarta karena Pandemi ini jualan pun sepi dan terpaksa pulang kampung karena disana pun tidak bisa berdagang lagi “ucapnya kepada Wartawan.

( Ilham )