Sebanyak 215 KPM Di Desa Bunar Terima Bantuan Langsung Tunai Dari Kemensos RI

  • Whatsapp

CIGUDEG, BBNews – Pemerintah terus berupaya memberikan Bantuan untuk Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, Salah Satunya Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di Kucurkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI ) di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Adapun bantuan tersebut, Mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Sebesar 600 Ribu Rupiah, Akumulatif selama Dua Bulan, Yakni periode Mei Sampai Juni, yang di Salurkan Melalui Kantor Pos Dengan di fasilitasi oleh Pemdes Bunar Kepada 215 Kartu Penerima Manfaat (KPM)  di aula Desa Bunar. Rabu (28/07).

Kepala Desa Bunar, Jajat Sudrajat mengatakan, Pemdes Bunar melakukan pendampingan Penyaluran bantuan BST  Guna memeriksa Penyalurannya dengan Tepat Dan cepat.

“Saya mengawasi Penyaluran agar bisa sesuai dengan Data yang terlampir Dan Bisa tepat sasaran apa yang dibutuhkan dengan pengajuan awal untuk penerima, Alhamdulillah paksanaan  Lancar dan sangat bersyukur yang mana disaat Pandemi ini ada Bantuan Sosial Tunai (BST) karena sangat ditunggu oleh masyarakat “Ungkapnya.

Jajat Sudrajat pun menegaskan Kepada Penerima manfaat, Bahwa pengambilan tersebut tidak bisa diwakilkan.

“Untuk pengambilan nya melampirkan foto copy KTP, serta Kartu keluarga dan tidak bisa diwakilkan oleh Kerabat maupun saudara, tidak ada alasan apapun walau memakai surat mandat atau kuasa, Karena yang ditakutkan Banyak warga yang ikut menitip apalagi sampai di salahgunakan “imbuhnya kepada wartawan.

Sementara M. Yusuf salah satu penerima manfaat mengungkapkan syukur karena mendapatkan Bantuan Tersebut. “Alhamdulillah saya mendapat kan ini dengan senang dan antuasias datang Karena sangat banyak manfaatnya bagi keluarga saya sendiri “Singkatnya.

( Diki/Ilham )