Babinsa Desa Harkatjaya Tinjau Lokasi Longsor Di Kampung Congcorang

SUKAJAYA, BBNews – Curah hujan yang tinggi senin sore di Wilayah Desa Harkatjaya, mengakibatkan robohnya Tebing Penahan Tanah ( TPT ) yang mengakibatkan longsor dan menghancurkan dua rumah warga di Kampung Congcorang, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Senin (2/8)

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya ada satu orang mengalami luka ringan pada bagian kepala ketika akan menyelamatkan keluarganya dan dirinya, yang saat ini korban sudah dirawat di Puskesmas Sukajaya,Ketika di Konfirmasi Riski selaku Sekdes Desa Harkatjaya membenarkan adanya Bencana longsor diwilayah yang mengakibatkan dua rumah rusak parah akibat tertimpa Tebing Penahan Tanah (TPT).

Baca Juga Berita Lainnya  Desa Curugbitung Kecamatan Nanggung Adakan Musrenbangdes

“Keterangan yang kami terima ada dua rumah yang terkena, Rumah yang paling parah rusak rumah Pak Ipang dan satu lagi rumah Falahudin namun tidak separah rumah Ipang yang sampai tebing rumah beliau tergerus.”Ucapnya.

Ipang salah satu korban menuturkan, Saat itu dirinya sedang dalam Rumah .

“Saya Bersama keluarga tiba-tiba mendengar suara gemuruh disusul bebatuan Tembok TPT, Saya langsung berlari menyelamatkan keluarga saya dan anak saya yang sedang hamil tua.”Singkat Ipang, Selasa (3/8).

Baca Juga Berita Lainnya  Pengguna Jalan Keluhkan PJU Di Ruas Jalan Ace Tabrani Mati

Sementara itu Koptu Ariens Rolando mengatakan, Adanya bencana Lonsor diwilayah Desa Harkatjaya Langkah yang diambil, Babinsa Desa mencoba lansung berkordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Pemerintahan Desa untuk membantu korban bencana dan antisipasi longsor susulan, ” tandasnya Koptu Ariens Rolando Babinsa Desa Harkatjaya.

( Dede Surya )